Cuplikan Video Real Madrid Juara UCL

Real Madrid berhasil menjuarai Liga Champions untuk kali ke-12.

oleh Thomas diperbarui 04 Jun 2017, 09:00 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2017, 09:00 WIB
FOTO: Perayaan Real Madrid usai Meraih Gelar Liga Champions
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio, bernyanyi bersama rekan-rekannya merayakan gelar juara Liga Champions di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017). Madrid menang 4-1 atas Juventus. (AFP/Filippo Monteforte)

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid mengukir sejarah di final Liga Champions 2016/2017. Los Blancos menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan gelar usai menghajar Juventus 4-1, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB.

Sempat tertekan di awal laga, Madrid menunjukkan kematangannya dengan unggul lebih dulu pada peluang emas pertamanya pada menit 20. Sepakan Cristiano Ronaldo meneruskan umpan tarik Dani Carvajal mengecoh Gianluigi Buffon. 

Namun Juventus bisa menyamakan skor di menit 27 melalui gol indah striker Mario Mandzukic. Pemain asal Kroasia itu melepaskan tendangan salto.

Di babak kedua, Madrid tampil trengginas. Tendangan spekulasi Casemiro di menit 61 mengawali pesta Los Blancos. Tiga menit kemudian, sontekan Ronaldo membuat Madrid unggul 3-1.

Juventus makin terpuruk setelah pemain pengganti Juan Cuadrado diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua 84. Wasit Felix Brych terperdaya oleh akting Sergio Ramos sehingga Cuadrado terkena kartu kuning kedua.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Real Madrid untuk menambah satu gol lagi di menit 90. Kerja keras Marcelo memudahkan pemain pengganti Marco Asensio mencetak gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya