Everton Percaya Diri Pulangkan Rooney dari MU

Everton percaya diri memulangkan Kapten Manchester United (MU), Wayne Rooney.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 03 Jul 2017, 22:30 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2017, 22:30 WIB
Wayne Rooney, MU
Kapten Manchester United, Wayne Rooney (Soren Andersson / AFP)

Liputan6.com, Liverpool - Everton percaya diri memulangkan Kapten Manchester United (MU), Wayne Rooney. The Toffees -julukan Everton- adalah klub tempat Rooney menimba ilmu sepak bola sewaktu muda.

Rooney sedang mengalami situasi sulit di MU setelah ia kehilangan tempat di tim utama musim lalu. Selain karena faktor usia, Rooney tergusur karena kehadiran Zlatan Ibrahimovic sebagai striker utama MU.

Tak ingin lapuk di bangku cadangan, Rooney pun kabarnya ingin hengkang. Gayung bersambut, Everton pun siap memulangkan pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut.

Dibanding klub lain yang meminati Rooney, Everton memang sedikit diunggulkan. Pasalnya, Rooney pernah berikrar tak akan membela klub Liga Inggris lain kecuali Everton, andai ia hengkang dari MU.

Everton memang tak bisa dipisahkan dari perjalanan karier sepak bola Rooney. Di Everton lah, Rooney menimba ilmu sepak bola dari 1996 hingga 2002.

Everton pula yang memberikan Rooney kesempatan bermain di Liga Inggris saat usianya masih 20 tahun. Total, Rooney bermain di tim senior Everton dari 2002 hingga 2004 dengan torehan 17 dari 77 penampilan.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya