PSSI Bakal Siapkan Bonus bagi Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 bakal tampil di Piala AFF U-15 2017.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Jul 2017, 13:15 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2017, 13:15 WIB
20170608-Timnas Indonesia U-16 Bungkam Singapura U-16-Tebe
Pemain Timnas Indonesia U-16 mengangkat tangan saat selebrasi usai mengalahkan Singapura U-16 di laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kab Bekasi, Kamis (8/6). Indonesia U-16 menang 4-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berharap Timnas Indonesia U-16 mampu memetik hasil memuaskan di Piala AFF U-15 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand. PSSI bahkan berjanji menyiapkan bonus bagi para pemain Garuda Muda. 

"Kami akan pikirkan secara langsung, pasti akan kami berikan," kata Wakil Ketua PSSI Joko Driyono.

Timnas Indonesia U-16 akan bertolak ke Thailand pada 7 Juli 2017. Indonesia akan menghadapi Myanmar di Chonburi Campus Stadium, 9 Juli. Menghadapi turnamen ini, pasukan Fachri Husaini punya modal bagus usai juara Tieng Phong Plastic Cup.

"Dengan persiapan yang sudah dijalani, bahkan saat Idul Fitri pemain juga tidak pulang. Kemarin merebut juara di Vietnam, mudah-mudahan itu menjadi bekal yang bagus untuk ajang ini," kata Joko.

Pada penyisihan Grup A, Timnas Indonesia U-16 bersaing dengan Thailand, Australia, Singapura, Myanmar, dan Laos. Dari tiga tim ini, Indonesia sempat mengalahkan Singapura 4-0 dalam laga uji coba dan Myanmar 4-1 pada turnamen invitasi di Vietnam.

Namun, Joko yang juga menjabat sebagai Deputi Sekjen PSSI menyebut ajang yang diikuti timnas kelompok umur tidak melulu berbicara soal target juara.

"Jadi setiap timnas semua kelompok umur targetnya dikonsepkan dengan perkembangan sepak bola di jenjang usia berikutnya. Tapi itu jadi indikator jadi perkembangan sepak bola di suatu negara," ujar Joko. 

"Tidak ada satu pun negara yang tidak ingin jadi juara. Tapi terlebih dari itu, karena penampilan timnas terkait dengan pengembangan sepak bola dari kelompok usia 16 hingga senior," katanya.

Timnas Indonesia U-16 juga akan mengikuti kualifikasi Piala AFC U-16 2018 yang digelar di Thailand pada 16-24 September 2017. Indonesia tergabung di Grup G bersama Thailand, Timor Leste, Laos, dan Kepulauan Mariana Utara.

(Artikel asli ditulis oleh Wiwig Prayugi/diedit oleh Aning Jati/Bola.com)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya