Resmi Gabung AC Milan, Raja Tendangan Bebas Siap Habis-habisan

AC Milan mendatangkan Calhanoglu dengan transfer 20 juta euro dan dikontrak untuk durasi empat tahun.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 04 Jul 2017, 08:24 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2017, 08:24 WIB
Hakan Calhanoglu
Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu (dok. AC Milan)

Liputan6.com, Milan - AC Milan telah resmi mendapatkan gelandang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu. Pemain asal Turki itu siap habis-habisan demi Rossoneri.

AC Milan mendatangkan Calhanoglu dengan transfer 20 juta euro dan dikontrak untuk durasi empat tahun. Ia jadi pemain keenam yang direkrut Rossoneri di bursa transfer ini. Sebelumnya, Milan sudah dapatkan Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, Andre Silva, dan Fabio Borini.

"Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada AC Milan karena telah membuat transfer ini terjadi dan mempercayaiku. Aku ingin memberi banyak hal untuk klub ini. Empat bulan terakhir ini sulit bagiku, tapi aku sangat senang berada di sini, di Milan. Aku ingin memberikan performa terbaik bagi fans, klub dan tim," kata Calhanoglu kepada Milan TV.

Calhanoglu harus mengakhiri karier di Leverkusen secara tidak mengenakkan. Pemain yang dikenal sebagai Raja Tendangan Bebas Bundesliga itu terkena sanksi empat bulan larangan tampil karena dituduh melanggar kontrak dengan klub lamanya Tranbzonspor pada 2011 lalu.

"Aku telah bebas dan ingin memberikan semua yang aku miliki. AC Milan adalah klub yang sangat bagus, klub paling penting bagiku karena mereka memiliki begitu banyak sejarah dan aku harap kami bisa melakukannya lagi."

"Ketika Anda melihat museum dan semua pemain besar seperti Kaka, Gattuso, Maldini, Ronaldinho dan David Beckham, itu adalah pekerjaan yang sangat besar bagiku dan aku bahagia," kata Calhanoglu. 

Ia juga berharap, bersama Milan, bisa memulai musim dengan baik. "Kami memiliki pertandingan Liga Europa yang penting dan berharap kami berada di posisi tiga besar pada akhir musim Serie A. Aku berharap dan tahu kami bisa melakukannya," ucap Calhanoglu.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya