MotoGP: Marquez Tidak Masalah Gaya Balap Zarco

Zardo dinilai terlalu agresif oleh kebanyakan pembalap MotoGP.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jul 2017, 21:25 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2017, 21:25 WIB
Gaya balap Johann Zarco dikritik pembalap MotoGP.
Gaya balap Johann Zarco dikritik pembalap MotoGP. (AFP/Vincenzo Pinto)

Liputan6.com, Jakarta - Andalan Repsol Honda, Marc Marquez, turut mengomentari gaya balapan Johann Zarco yang banyak dikeluhkan pembalap MotoGP 2017. Marquez menilai gaya agresif Zarco masih dalam batas wajar.

Gaya agresif Zarco memang menjadi sorotan pada MotoGP 2017. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, diketahui cukup kesal melihat gaya balapan Zarco.

Rossi dua kali terlibat insiden dengan Zarco pada musim ini yakni di MotoGP Austin dan Assen. Meski begitu, Marquez memaklumi gaya balapan pembalap asal Prancis tersebut.

Marquez mengatakan gaya balapan agresif lumrah bagi mereka yang baru naik kelas ke MotoGP. Marquez bahkan menilai hal serupa juga dilakukan pembalap lain pada musim pertama promosi ke MotoGP.

"Saya rasa bukan hanya Johhan yang memiliki gaya balapan seperti itu, akan tetapi semua orang. Suka atau tidak, manuver menyalip memang memiliki konsekuensi," kata Marquez dikutip RACER.

"Ketika Valentino bermain di kelas tertinggi, banyak orang juga berkata dia agresif. Saat Jorge Lorenzo datang juga sama, begitu pula dengan Dani Pedrosa meski dia tak terlalu agresif namun juga pernah melakukannya. Demikian pula dengan saya dan Johann," ujarnya.

Marquez meyakini musim depan gaya balapan Zarco akan berbeda. "Untuk Johann, saya yakin musim depan dia akan lebih terkendali. Akan tetapi, untuk saat ini saya rasa manuver yang dilakukannya masih dalam batas wajar," pungkas pimpinan klasemen sementara MotoGP 2017 tersebut. (Artikel asli ditulis Zulfirdaus Harahap/diedit Yus Mei Sawitri/Bola.com)

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya