Tinggalkan MU, Rooney Memulai Debut di Afrika

Rooney bakal segera memulai debut dengan klub anyarnya, Everton, setelah tinggalkan MU yang sudah diperkuat 13 tahun.

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Jul 2017, 17:45 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2017, 17:45 WIB
Wayne Rooney
Penyerang baru Everton Wayne Rooney, memegang kostum tim barunya setelah konferensi pers di Goodison Park di Liverpool (10/8). Rooney mengawali karier bersama Everton pada 1996 dan masuk skuad utama pada 2002. (AFP Photo/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney bakal segera memulai debutnya bersama Everton. Tak tanggung-tanggung, mantan pemain Manchester United (MU) ini bakal memulai debutnya di Afrika.

Everton main di Afrika untuk menjalani laga pramusim melawan klub asal Kenya, Gor Mahia di Tanzania pada Kamis (13/7/2017). Pada laga ini, Rooney berkesempatan untuk memulai debutnya.

Everton main di Tanzania sebagai bagian dari kesepakatan dengan sponsor baru, SportPesa. Manajer Everton, Ronald Koeman, sepertinya akan memainkan semua pemain termasuk deretan pemain baru seperti Michael Keane dan Davy Klaassen.

Dengan demikian, Rooney tak perlu waktu lama untuk menunggu debutnya. Apalagi, Rooney sangat antusias main untuk Everton setelah berpetualang selama 13 tahun.

"Saya sangat menanti laga itu dan pastinya bakal menjadi perjalanan yang menyenangkan," kata Rooney seperti dilansir situs resmi klub.

"Ini bakal menyenangkan dan semoga saya bisa masuk lapangan dan mendapatkan menit bermain. Menyenangkan saat Anda tandang bersama tim. Menyenangkan bisa lebih kenal rekan-rekan di hotel. Apalagi saya tak pernah ke Tanzania sebelumnya," kata Rooney.


Tanpa 3 Pemain

Wayne Rooney
Wayne Rooney foto bersama dengan pelatihnya di Everton Ronald Koeman saat konferensi pers di Goodison Park di Liverpool (10/8). Rooney dikontrak dua tahun dengan gaji 150.000 pounds per pekan. (Nigel French/PA via AP)

Meski membawa 25 pemain, ada tiga pemain yang ditinggalkan Everton. Tiga pemain yaitu Ross Barkley, Ramiro Funes Mori dan Joel Robles ditinggalkan karena cedera.

Sementara, Jordan Pickford, Mason Holgate, dan Sandro Ramirez dapatkan libur karena ikuti Piala Eropa U-21.

"Ini perjalanan yang tak sepenuhnya bertujuan untuk sepak bola. Ada sisi komersial yang bagus untuk Everton. Kami tentu bakal beri dukungan," kata Koeman.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya