Jamu PS TNI, Persib Waspadai Tangan Dingin Ivan Kolev

Persib juga minta semua pemain jaga fokus sepanjang pertandingan melawan PS TNI.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 05 Agu 2017, 06:12 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2017, 06:12 WIB
Herrie Setiawan
Caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan (tengah) memberi keterangan pers jelang menghadapi PS TNI (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Bandung - Ivan Kolev menjadi faktor yang paling ditakuti Persib Bandung saat menjamu PS TNI di kandangnya sendiri, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8/2017).

Pengalaman Ivan menangani beberapa tim besar di Indonesia seperti Persija, Persipura, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar serta dua kali menjadi arsitek Tim Nasional Indonesia bisa menjadi penghalang bagi skuat Maung Bandung meraih hasil maksimal.

"PS TNI tidak bisa dianggap remeh karena dia ada di peringkat tengah dan pelatihnyapun mantan pelatih Timnas Indonesia (Ivan Kolev) yang memiliki pengalaman banyak," kata Caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, Jumat (4/8/2017).

Selain itu, peran Leonel Jorge Nunez serta pemain lokal seperti Manahati Lestusen tidak bisa dikesampingkan. Namun kekuatan utama PS TNI yaitu daya juang tinggi.

"Mereka banyak pemain bagus seperti (Jorge) Nunez yang perlu diwaspadai yang jadi motor serta pemain lokalnya dan membuat PS TNI patut diwaspadai. Mereka dikenal mempunyai daya juang tinggi jadi perlu kerja keras agar bisa menang dari mereka," kata dia.



Herrie menjelaskan jika Persib ingin meraih kemenangan diperlukan konsentrasi tinggi sepanjang laga, disamping kerja keras.

"Kita harus fokus. Karena waktu putaran pertama sempat unggul 2-0 tapi tertinggal. Itu evaluasi kita harus fokus sepanjang pertandingan," ujar mantan bek Persib era 1990-an ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya