AC Milan Hanya Bidik Empat Besar Serie A

Menurut Marco Fassone, target realistis AC Milan adalah meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

oleh Aditya Wicaksono diperbarui 14 Sep 2017, 15:35 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2017, 15:35 WIB
Liga Italia Lazio-AC Milan
Penyerang AC Milan, Patrick Cutrone berebut bola udara dengan bek Lazio, Stefan de Vrij saat bertanding pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Olimpiade Roma, (10/9). Lazio menang atas AC Milan 4-1. (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Liputan6.com, Milan - Benarkah AC Milan tidak menargetkan jadi juara Serie A musim ini? Pasalnya, CEO klub asal kota mode di Italia itu, Marco Fassone, menyebut, I Rossoneri hanya membidik target tampil di Liga Champions musim depan.

Itu artinya, menduduki posisi keempat di akhir musim ini, berarti target AC Milan telah tercapai. Pasalnya, sejak musim 2017/18, kompetisi Italia kembali mendapat empat klub ke Liga Champions.

Kritikan tajam menghujani AC Milan setelah takluk 1-4 dari Lazio pada laga pekan ketiga Serie A (10/9/2017). Sebagai klub yang melakukan belanja pemain paling boros di Italia, AC Milan menjadi bahan olok-olokan karena kekalahan tersebut.

"Kami sadar, AC Milan masih berada dalam fase transformasi. Kami akui cukup terkejut setelah mendapat banyak kritikan setelah kalah dari Lazio," ujar Fassone seperti dilansir dari Football Italia.

Fassone kembali menegaskan ambisi yang ingin diwujudkan AC Milan musim ini. "Target kami masih belum berubah, yaitu finis di posisi empat besar. Dengan begitu, kami memiliki peluang untuk tampil di Liga Champions musim mendatang," ujar Fassone.

Dia menambahkan, "Itulah ambisi utama kami. Kekalahan dari Lazio cukup penting karena itu bisa menjadi pelecut agar kami bisa meningkatkan performa AC Milan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Liga Europa

Namun, kata Fassone, bukan berarti mereka akan melepas ajang lain yang mereka ikuti. Terutama Liga Europa. "Kami juga harus bersiap tampil di Liga Europa. Kompetisi tersebut sangat penting untuk kami agar kembali membiasakan menjaga konsistensi di kancah domestik dan regional," ujar CEO AC Milan tersebut.

Saat ini, AC Milan menghuni peringkat ketujuh pada klasemen Sementara Serie A. Rossoneri mengoleksi enam poin lewat dua kemenangan dari tiga laga yang sudah dijalani.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya