Masalah Fellaini Bikin Manajer MU Deg-degan

Manajer MU terus-terusan mengkhawatirkan bakal lepasnya Fellaini.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 28 Okt 2017, 20:40 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2017, 20:40 WIB
Manchester United, Liga Champions
Pemain Manchester United, Marouane Fellaini (kanan) dan Ashley Young melakukan pemanasan di club training complex, Carrington, Manchester, (11/9/2017). MU akan melawan FC Basel di grup A. (Peter Byrne/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengkhawatirkan kebuntuan kontrak Marouane Fellaini. Januari lalu Fellaini sudah menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun, namun akan berakhir akhir musim ini.

Karena itu, Mourinho ingin MU mengikat pemain asal Belgia itu dengan kontrak baru sampai akhir tahun ini. Itu dilakukan untuk mencegah sang gelandang didekati klub lain.

Harapan Mourinho disampaikan kepada media yang menanyakan soal situasi kontrak Luke Shaw. "Saya mengkhawatirkan Fellaini, bukan Luke Shaw, karena Fellaini akan berakhir masa kontraknya, tetapi Luke Shaw tidak."

Mourinho terus memuji Fellaini sejak pindah ke Old Trafford. Dia menyebut pemain berusia 29 tahun itu, sangat penting bagi klub.

Fellaini akan absen dalam laga kandang melawan Tottenham di Old Trafford Sabtu malam ini, karena masalah lutut.

Dia sudah empat kali absen pada empat pertandingan terakhir MU karena radang sendi lutut. Cedera ini dapat saat membela Belgia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diincar Klub Tiongkok

Pencetak Gol Kemenangan, Liverpool, Chelsea, Manchester United
Marouane Fellaini (kiri) membobol gawang Leicester City pada menit ke-82 di Old Trafford, Manchester, (26/8/2017). MU menang 2-0. (AP/Rui Vieira)

MU harus buru-buru mengambil sikap soal Fellaini agar tak tergoda hengkang dari Old Trafford. Pasalnya, Fellaini sempat santer dikabarkan akan pindah klub pada bursa transfer musim panas lalu, salah satunya ke Liga Turki bersama Fenerbahce.

Bukan hanya Fenerbahce, Fellaini dikabarkan telah menarik minat dari klub Tiongkok. Tak mau kehilangan, Mourinho memutuskan untuk mempertahankannya dengan tawaran waktu bermain yang lebih banyak.

Sejak diboyong manajer MU terdahulu, David Moyes pada 2013, Fellaini telah tampil 139 kali dan mencetak 17 gol. Namun di musim 2017/2018, dia baru sekali menjadi starter dari enam penampilan di berbagai ajang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya