Jatim Open: Diana Jaga Harapan Rebut Gelar Ketiga Djarum Sirnas

Diana sebelumnya memenangkan Djarum Sirnas edisi Balikpapan dan Mataram.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Nov 2017, 19:30 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2017, 19:30 WIB
Diana Setiyo Ningsih
Diana Setiyo Ningsih melaju ke perempat final Sirnas Jatim Open 2017. (Liputan6.com/Dimas Angga Perkasa)

Liputan6.com, Surabaya - Diana Setiyo Ningsih melangkah ke perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Timur Open 2017 di GOR Sudirman, Surabaya, Selasa (7/11/2017).

Pebulutangkis unggulan dua dari Exist Jakarta itu mengalahkan wakil Mutiara Cardinal Bandung, Mia Agnia, setelah melalui pertandingan sengit 17-21, 21-13, 23-21.

Pada gim pertama, Diana tak mampu menunjukan permainan terbaik. Dia baru bangkit pada gim kedua. Dia lebih sering melakukan variasi bola.

“Gim pertama tegang dan ragu. Saya menang angin tapi ternyata bola jadi sering keluar. Ini juga pertemuan saya dengannya. Saya belum tahu gaya bermainnya,” kata Diana.

Duel sengit hadir di gim tiga. Diana yang tertinggal 14-18 mampu menyamakan kedudukan menjadi 21-21. Dia lalu mengunci kemenangan dengan merebut dua poin beruntun.

"Di gim ketiga lawan lebih menekan sejak awal. Saat mampu membalikkan keadaan, saya ubah pola lagi dengan banyak memberi bola di depan net. Lawan juga sepertinya sudah berat langkahnya," jelas Diana.

"Sempat tegang juga sih karena lawan usianya di bawah saya, terus juga saya lebih diunggulkan," tambah juara sirnas seri Balikpapan dan Mataram itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Putaran Selanjutnya

Pada perempat final yang berlangsung Kamis (9/11/2017), Diana ditantang wakil SKO Ragunan, Syarifah Khairinnisai yang melangkah setelah mengalahkan wakil PPLOP Jawa Tengah, Nabilla Nurul Affifah, 21-6, 21-13.

"Sepertinya bakal banyak melakukan perubahan arah bola. Bicara peluang, saya kira saya unggul 60-40," tutup Diana. (Dimas Angga P)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya