Kemenangan atas Borneo FC Jadi Modal Persebaya Sambut Liga 1

Persebaya Surabaya meraih peringkat ketiga Piala Gubernur Kaltim usai mengalahkan Borneo FC.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Mar 2018, 12:45 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2018, 12:45 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera
Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera mengakui keunggulan Arema FC pada semifinal Piala Gubernur Kaltim di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (2/3/2018). Persebaya kalah 0-2. (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Liputan6.com, Balikpapan - Persebaya Surabaya naik podium ke urutan ketiga Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 setelah mengandaskan tuan rumah Borneo FC, 1-0, Minggu (4/3/2018). Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, pun mengungkap kunci kemenangan timnya dalam laga ini. 

Menurut Alfredo Verra, koordinasi pasukannya melawan Borneo FC berjalan baik saat tampil di Stadion Batakan. Tidak ada lubang sedikit pun untuk lawan melakukan serangan. 

"Kunci kemenangan kali ini adalah kami berhasil main lebih tenang kontrol pertandingan juga berjalan sangat baik, semua lini permainan juga hidup," kata Alfredo usai pertandingan.

Alfredo juga sebelumnya meminta kepada para pemainnya untuk tampil lebih tenang. Sebab, menurutnya, apa pun yang terjadi di lapangan harus selalu dipikirkan terlebih dulu. 

"Saya selalu menularkan pikiran bahwa kalah menang itu sudah hal. Biasa, yang terpenting kita harus bermain tenang jika menginginkan kemenangan," ia menambahkan.

Permainan Persebaya setidaknya bakal jadi modal menghadapi Liga 1 musim ini. Seperti diketahui, Bajul Ijo bakal tampil di kompetisi kasta tertinggi itu sebagai tim promosi. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kerja Keras

Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya akan akan berhadapan dengan Arema Malang (Dimas Angga/Liputan6.com)

Sementara itu, pemain Persebaya, Sidik Saimima mengatakan kemenangan malam ini disebabkan semua pemain sangat bekerja keras untuk merebut peringkat ketiga.

"Alhamdulillah kita raih peringkat 3, itu semua karena kerja keras teman-teman semua bisa memberi hasil terbaik," ucap Saimima.

Kemenangan atas Borneo FC juga sekaligus jadi penawar luka yang dirasakan Saimima setelah sempat dihujat oleh Bonekmania di Instagram akibat blunder yang dilakukannya. Saimima berterima kasih pada Bonekmania, yang selalu mengawal Persebaya.

"Terima kasih atas dukungan Bonekmania, yang datang langsung maupun berhalangan hadir, saya ucapkan terima kasih," kata Saimima.

 


Penyebaran Gelar Piala Gubernur Kaltim

Persebaya
Pemain Persebaya Surabaya merayakan kemenangan atas Borneo FC (Liputan6.com/Dimas Angga)

Juara: Sriwijaya FC

Runner Up: Arema FC

Peringkat III: Persebaya Surabaya

Top Scorer: Alberto 'Beto' Goncalves 

Best Player: Makan Konate

(Dimas Angga P)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya