Tak Dapat Izin, MU Gagal TC ke Semarang

MU berencana melawan PSIS pada 11 Maret 2018.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 07 Mar 2018, 13:00 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2018, 13:00 WIB
Greg Nwokolo
Striker Madura United (MU), Greg Nwokolo, berebut bola dengan gelandang PS TNI, Soonhak Hong, pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (18/9/2017). Madura United menang 3-2 atas PS TNI. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Pamekasan - Rencana Madura United (MU) untuk mengadakan pemusatan latihan (TC) di Semarang dipastikan batal. Pasalnya pihak tuan rumah, PSIS gagal mendapat izin pihak keamanan untuk menggelar uji coba.

Awalnya MU akan menantang PSIS pada 11 Maret 2018. Itu sebabnya mereka juga ingin berangkat lebih awal sekaligus berlatih dengan suasana baru di Ibukota Jawa Tengah tersebut.

Padahal MU sudah menjadwalkan PSIS sebagai laga uji coba terakhir sebelum Liga 1 dimulai. Apalagi PSIS merupakan tim promosi yang punya kekuatan sepadan.

"Kami baru mendapatkan kabar tentang izin PSIS yang tidak turun. Masih akan di reschedule lagi apakah tetap tetap harus menjalani pertandingan ujicoba away," kata manajer MU, Haruna Soemitro dalam laman resmi klub.

"Kami masih akan bicarakan runding apakah memungkinkan pertandingan melawan PSIS untuk dijadikan pertandingan home di Pamekasan pada tanggal yang sama," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masih Banyak PR

Piala Presiden 2018 : Madura United Vs Bali United
Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq, saat pertandingan melawan Madura United pada laga Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, (3/2/2018). Bali United menang adu penalti 5-4 atas Madura United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sebelumnya MU berujicoba melawan klub Singapura, Hougang United, Minggu (4/3/2018). Laskar Sape Kerrab menang 2-0 dalam laga itu.

Gagalnya ujicoba dengan PSIS pun ditanggapi santai ole pelatih Milomir Seslija. Meski ia tahu kondisi timnya belum padu saat ini.

"Masih banyak hal-hal yang harus dilakukan bersama-sama dengan tim ini sebelum kompetisi. Setelah libur, akan kita lakukan lagi untuk terus meningkatkan kekuatan tim ini secara step by step," kata Milomir.


Suasana Kondusif

Madura United, Piala Presiden 2018, Bali United
Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, berhasil menghalau tendangan striker Madura United, Marcel Sacramento, pada laga Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, (3/2/2018). Bali United menang adu penalti dengan skor 5-4. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Di sisi lain kehadiran Milomir Seslija disambut baik oleh Greg Nwokolo. Striker MU itu percaya Milomir bisa membawa tim ke arah yang lebih baik.

"Sedikit ada penyesuaian, dan bagi kami para pemain apa yang diterapkan pelatih akan sangat membantu bagi tim ini," kata Greg.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya