Kalahkan Jerman, Thiago Silva: Brasil Pantas Dihormati

Thiago Silva menilai Brasil kini pantas dihormati oleh tim sekelas Jerman.

oleh Defri Saefullah diperbarui 28 Mar 2018, 13:45 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2018, 13:45 WIB
Timnas Brasil Taklukkan Jerman
Bek Timnas Brasil, Thiago Silva menjaga Mario Gomez (AP Photo/Michael Sohn)

Liputan6.com, Berlin - Bek timnas Brasil, Thiago Silva, sangat puas bisa mengalahkan Jerman 1-0 pada laga uji coba internasional yang berlangsung di Olimpia Berlin, Rabu (28/3/2018). Dia pun meminta agar Brasil lebih dihormati karena mengalahkan juara dunia 2016, Jerman.

Laga Jerman vs Brasil memang dibayang-bayangi duel Piala Dunia 2014. Saat itu, Brasil harus menanggung malu karena kalah 1-7 dari Jerman.

Gol tunggal Brasil dicetak Gabriel Jesus. Gol ini sekaligus mengakhiri rekor 22 laga tak terkalahkan timnas Jerman di semua ajang.

"Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada Jerman, tapi jersey Brasil ini pantas mendapatkan lebih banyak respek. Kami senang bisa merebut kemenangan melawan tim hebat," kata Silva kepada TV Globo.

Kemenangan ini sekaligus menjadi modal yang pas menjelang tampil di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Brasil sudah menggebuk tuan rumah Piala Dunia, Rusia 3-0 di Olimpiyskiy Stadion.

 

 

 


Tetap Tangguh

Jerman vs Brasil
Brasil mengalahkan Jerman dengan skor 1-0 pada laga uji coba di Olympiastadion Berlin. (doc. DFB)

Brasil membuktikan masih tetap tangguh meski ditinggalkan kapten mereka, Neymar. Seperti diketahui, bintang timnas Brasil itu cedera saat melakoni laga Ligue 1.

"Kami ada di jalan yang benar, kami rendah hati dan disiplin. Kami kembali tunjukkan sesuatu yang lebih malam ini. Itu artinya gaya bermain kami semakin stabil, seperti yang kami inginkan," kata Silva.

"Setelah empat bulan, kami langsung melompat ke pertandingan tanpa bermain bersama. Meski sulit, kami masih bisa meraih hasil bagus. Kami punya modal untuk selalu mengangkat prestasi Brasil," ujarnya menambahkan.


Komentar Gabriel

Sementara itu, pencetak gol tunggal Brasil, Gabriel Jesus, sangat gembira bisa menentukan kemenangan Brasil. Dia juga mengaku puas dengan aksinya.

"Saya bahagia bukan hanya karena saya cetak gol, tapi juga dengan komitmen saya, keinginan untuk menang dan menjadi pemain yang selalu ingin membantu tim menang. Sangat senang dengan ini," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya