Bayern Munchen Khawatir Ancaman Ronaldo

Bayern Munchen akan bertemu Real Madrid dan Ronaldo di semifinal Liga Champions.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Apr 2018, 10:36 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2018, 10:36 WIB
Nike Mercuri)al
Ronaldo kala memperkenalkan Nike Mercurial untuk pertama kali (BEN STANSALL / AFP

Liputan6.com, Jakarta Pemain belakang Bayern Munchen, Jerome Boateng, memuji kehebatan penyerang milik Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Boateng mencemaskan ancaman dari Ronaldo yang dianggapnya sebagai mesin pencetak gol.

Boateng bakal berhadapan dengan Madrid pada laga semifinal Liga Champions musim 2017/18 ini. Boateng secara otomatis akan berhadapan dengan Madrid, termasuk di leg pertama yang digelar hari Kamis (26/4) diri hari WIB.

"Ronaldo seperti mesin, dia bisa mencetak gol dengan kaki kiri, kaki kanan dan juga kepalanya. Semua bisa dia pakai dengan sempurna. Tidak ada pemain lebih lengkap dibanding Ronaldo," ucap Boateng.

"Anda tidak bisa membuat pergerakannya terkunci. Dia selalu bergerak untuk mendapatkan peluang," kata dia.

Boateng mengaku sudah tidak asing lagi dengan duel melawan Ronaldo. Pemain 29 tahun itu sudah pernah berjumpa Ronaldo, baik di laga bersama Bayern maupun di level tim nasional. Boateng pun belajar banyak dari pertemuan sebelumnya.

"Saya punya pengalaman positif dan negatif melawan Ronaldo. Bersama tim nasional Jerman, kami selalu berhasil membungkamnya, seperti saat menang dengan skor 4-0 di Piala Dunia 2014 yang lalu," kata Boateng.

"Bersama klub, kami pernah sekali membuat dia tidak berdaya. Tapi, di Liga Champions, dia dua kali menyingkirkan kami," tutur eks pemain Hamburg SV ini.

Sumber Bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya