Liverpool Juara Liga Champions, Ballon d’Or Milik Salah

Salah berhasil mengantar Liverpool ke final Liga Champions musim ini.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 03 Mei 2018, 17:30 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2018, 17:30 WIB
Cetak 2 Gol ke Gawang AS Roma, Mohamed Salah Tak Selebrasi
Pemain Liverpool, Mohamed Salah (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool, Mark Lawrenson, mengaku yakin Ballon d’Or 2018 akan jadi milik Mohamed Salah jika The Reds berhasil keluar sebagai juara Liga Champions musim ini.

Salah berhasil mengantar Liverpool ke final Liga Champions. Pemain asal Mesir itu berjasa besar dengan melesakkan 10 gol dan 5 assist dalam 12 pertandingan The Reds di kompetisi tersebut.

Total, Salah telah menyumbangkan 43 gol dan 15 assist dalam 49 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Lawrenson pun yakin Ballon d’Or 2018 akan jadi milik Salah jika sang pemain berhasil mengantar The Reds juara Liga Champions.

"Saya belum pernah melihat pemain yang seperti Salah. Saya memikirkan semua pemain top yang datang dari luar negeri dan memiliki musim pertama yang brilian di Liga Inggris, seperti Ruud van Nistelrooy dan Fernando Torres. Salah lebih baik dari mereka semua," kata Lawrenson kepada ECHO.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Melebihi Prediksi

Mohamed Salah (AP/Martin Rickett)

"Liverpool tahu mereka telah mendatangkan pemain bagus musim panas lalu, tetapi tidak pernah terpikirkan akan sebaik ini. Salah bermain sebagai winger kanan dan itu membuat apa yang dia lakukan semakin impresif."

"Jika Liverpool juara dan Salah melakukan apa yang dia lakukan di babak sebelumnya dan meraih trofi, maka akan sangat sulit untuk tidak memberinya Ballon d'Or. Saat ini sulit untuk melihat siapa pun yang merebut Ballon d'Or dari tangannya," Lawrenson menambahkan.


Lawan Madrid

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions. Duel ini akan berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, pada 26 Mei mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya