SEMENIT: Real Madrid Genggam Tiket Final Liga Champions

Real Madrid akan menantang Liverpool di final.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 03 Mei 2018, 14:45 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2018, 14:45 WIB
Real Madrid, Alaves, La Liga Santander
Para pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema (2kiri). (AFP/Pierre-philippe Marcou)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akhirnya mengantongi tiket ke final Liga Champions musim ini. Di semifinal, Los Galacticos menyingkirkan raksasa lainnya, Bayern Munchen.

Jalan Real Madrid untuk lolos ke final sebenarnya tak mudah. Di fase grup mereka harus bertemu dua klub yang sedang menanjak, Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund.

Tak heran Los Galacticos hanya mampu finis di posisi kedua klasemen pada fase grup. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengoleksi 13 poin dari enam laga.

Di fase 16 besar, jalan Real Madrid kembali terjal. Pasalnya, klub raksasa Spanyol itu menantang jagoan Prancis, PSG.

Beruntung pengalaman bermain di Eropa yang lebih banyak sukses dimanfaatkan Real Madrid. Dalam dua leg, anak asuh Zinedine Zidane mampu meraih kemenangan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fase Berikutnya

Real Madrid
Real Madrid sedikit diuntungkan karena meraih kemenangan tandang 2-1 atas Bayern Munchen pada leg pertama Liga Champions 2017-2018. (AFP/Abdreas Gebert)

Di Santiago Bernabeu, Real Madrid menang 3-1. Sementara di Paris, mereka kembali menang 2-1 atas PSG.

Pada babak perempat final, Real Madrid kembali bertemu lawan tak mudah yakni Juventus. Ini adalah laga ulangan final musim lalu.

Di leg pertama, Real Madrid mampu menang 3-0 di kandang Juventus. Sementara pada leg kedua mereka kalah 1-3 di kandang sendiri.

Lalu di semifinal, Real Madrid harus menantang Munchen. Menang 2-1 di leg pertama, Los Galacticos harus bermain imbang 2-2 di leg kedua.


Lawan Liverpool

Menang Agregat Atas AS Roma, Liverpool Melaju ke Final Liga Champions
Pemain Liverpool merayakan kemenangannya usai melawan AS Roma dalam pertanding semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma (2/5). Seusai mengalahkan AS Roma, Liverpool bertemu Real Madrid pada final Liga Champions di Kiev. (AP/Alessandra Tarantino)

Tugas Real Madrid untuk juara tidak mudah. Pasalnya mereka akan menantang Liverpool.

Laga final Liga Champions akan digelar pada 26 Mei 2018 di Kiev.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya