Liga 1: Gol Lilipaly Bawa Bali United Atasi Arema FC

Bali United menang tipis 1-0 atas tamunya, Arema FC dalam lanjutan Liga 1, Jumat (18/5/2018).

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 18 Mei 2018, 22:24 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2018, 22:24 WIB
Logo Liga 1 GoJek
Logo Liga 1 GoJek (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Gianyar - Bali United menang tipis 1-0 atas tamunya, Arema FC dalam lanjutan Liga 1, Jumat (18/5/2018). Serdadu Tridatu -julukan Bali United- menang berkat gol tunggal Stefano Lilipaly dalam pertandingan di Stadion Dipta, Gianyar, Bali.

Pada babak pertama kedua tim bermain terbuka. Baik Arema dan Bali United sama-sama memeroleh peluang untuk mencetak gol.

Bali United memeroleh peluang pertama lewat Stefano Lilipaly pada menit ke-17. Sayangnya, Lilipaly gagal mengonversi umpan Irfan Bachdim untuk kencetak gol ke gawang Arema.

Bali United mendominasi atas Arema setidaknya hingga 30 menit babak pertama berjalan. Peluang kedua bagi Bali United datang dari Bachdim pada menit 25, namun tendangannya masih melambung.

Jelang pertandingan babak pertama usai, Arema memeroleh peluang pertama. Dendi Santoso mencoba peruntungannya dengan tendangan yang masih bisa ditangkap Wawan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Gol Terbaik Piala AFC 2018, Piala AFC 2018
Stefano Lilipaly mencetak gol kemenangan Bali United atas Arema (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Bali United coba mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun Arema ternayata yang lebih dulu mendapat peluang.

Thiago mencoba melesatkan tendangan ke arah kiri gawang Bali United. Bola tendangan Thiago ternyata masih melebar dari gawang yang dikawal Wawan Hendrawan.

Arema kembali mendapat peluang pada menit ke-69. Ridwan mencoba menusuk dari sisi kanan pertahanan Bali United.

Ia lalu mengirim umpan ke kotak penalti Bali United. Sayang, umpannya gagal menemui Thiago yang sudah berdiri bebas tanpa pengawalan.

Arema tampaknya lengah menjaga pertahanan. Hal ini dimanfaatkan Bali dengan mencetak gol perdana di pertandingan ini.

Van der Velden jeli memanfaatkan blunder Purwoko dengan mengirimkan umpan ke Lilipaly. Ia pun tak menyia-nyiakan umpan tersebut dan mengonversinya menjadi gol.

Gol ini bertahan hingga pertandingan usai. Bali pun mengantongi tiga poin atas Arema.


Susunan Pemain:

Bali United: Wawan H, I. M. Andhika, Ahn Byungkeon, Demerson B, Ricky Fajrin, Taufiq, Ahmad Agung, N. V. Velden, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly

Arema FC: Joko Ribowo, Arthur Cunha, Bagas Adi, Purwaka Yudi, Syaiful Indra, Hanif S, Ahmet Atayev, Johan Alfarizi, Ricky Akbar, Thiago Furtuoso, Dendi Santoso

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya