Janji Ian Rush untuk Salah Jelang Final Liga Champions

Legenda Liverpool, Ian Rush berharap rekornya pecah saat Salah main lawan Real Madrid di final Liga Champions

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Mei 2018, 13:09 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2018, 13:09 WIB
Mohamed Salah Siap Tempur Lawan Real Madrid
Gelandang Liverpool, Mohamed Salah berusaha merebut bola dari rekannya saat mengikuti latihan di stadion Anfield, Inggris (21/5). Liverpool akan melawan Real Madrid pada babak Final Liga Champions 26 Mei di Stadion NSC Olimpiyskiy. (AFP Photo/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Ian Rush sangat senang Mohamed Salah mendekati rekor golnya. Salah saat ini membutuhkan empat gol lagi untuk menyamai rekor Rush yang masih menjadi pencetak gol terbanyak untuk Liverpool dalam satu musim.

Sejak kedatangannya di Anfield awal musim ini, Salah menjelma menjadi salah satu penyerang berbahaya di Eropa. Dalam 49 penampilannya di semua kompetisi, pemain berumur 25 tahun tersebut sukses mencetak 44 gol.

Untuk bisa memecahkan rekor yang dibukukan oleh Ian Rush di masa lampau, maka ia membutuhkan empat gol tambahan di laga final Liga Champions mendatang. Oleh karena itu, sang legenda berjanji akan bersujud jika Salah bisa mengalahkan rekornya.

"Bila Salah mengalahkan rekor saya, saya akan bersujud kepadanya. Mencetak empat gol di final akan menjadi raihan yang luar biasa," ujar Rush seperti yang dikutip dari Gulf Times.

"Fernando Torres dan Luis Suarez juga luar biasa pada musim pertamanya di Liverpool. Tapi saya harus katakan bahwa Salah lebih baik dari mereka, tidak hanya dari gol dan assist-nya, tapi keseluruhan permainan," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rendah Hati

Mohamed Salah Siap Tempur Lawan Real Madrid
Gelandang Liverpool, Mohamed Salah berbincang dengan pelatih Jurgen Kloop saat latihan di stadion Anfield, Inggris (21/5). Pemain 25 tahun asal Mesir ini merupakan pencetak gol terbanyak tim pada musim ini. (AFP Photo/Paul Ellis)

"Saya menyukai dirinya yang rendah hati, bila seseorang berada di posisi yang lebih baik ia akan mengoper bola kepadanya," pungkasnya.

Mencetak empat gol di babak final tentu tidak mudah, terutama dengan Real Madrid sebagai lawannya. Laga final Liga Champions akan berlangsung di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, pada hari Minggu (27/5/2018) mendatang.(goal/yom)

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya