3 Kiper Ini Layak Gantikan Simon Mignolet di Liverpool

Jika kepindahan Mignolet benar-benar terjadi maka Liverpool harus segera mencari penggantinya

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Mei 2018, 08:20 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2018, 08:20 WIB
Bermain di Kandang, Liverpool Gagal Taklukkan Bournemouth
Kiper Liverpool, Simon Mignolet, berusaha menghalau bola tendangan striker Bournemouth, Benik Afobe. Meski hanya meraih hasil imbang, Liverpool tetap menempati posisi ketiga klasemen liga Inggris dengan 60 poin. (AP/Martin Rickett).

Liputan6.com, Jakarta Kiper Liverpool, Loris Karius, ramai jadi bahan perbincangan. Karius digunjingkan gara-gara melakukan blunder di final Liga Champions.

Karius sebenarnya sudah mendapat posisi kiper nomor satu di Liverpool menggantikan Simon Mignolet. Penampilan Karius memang lebih meyakinkan.

Mignolet menjadi tidak bahagia dengan situasi tersebut. Karena itu, ia dikabarkan tengah mencari klub baru di musim panas nanti.

Jika kepindahan Mignolet benar-benar terjadi maka Liverpool harus mencari penggantinya untuk menjadi pesaing bagi Karius. Beberapa pemain bisa dipertimbangkan oleh Liverpool.

Berikut ini tiga calon pengganti Simon Mignolet di Liverpool seperti dilansir Sportskeeda.


Bernd Leno

Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, Liga Champions
Kiper Leverkusen, Bernd Leno menghalau bola sepakan pemain Atletico Madrid, Angel Correa pada leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions di Vicente Calderon stadium, Madrid, Rabu (15/3/2017). Atletico lolos dengan agregat 4-2. (AP/Daniel Ochoa de Olza)

Pemain internasional Jerman berusia 26 tahun itu mungkin bisa menarik perhatian Jurgen Klopp karena dia sudah mengenalnya di Bundesliga saat masih menangani Borussia Dortmund.

Pada bulan September 2011, Leno menjadi kiper termuda yang pernah bermain di pertandingan Liga Champions ketika ia tampil melawan Chelsea saat usianya menginjak 19 tahun.

Dengan lebih dari 250 penampilan untuk klubnya saat ini, Leno bisa menjadi pilihan nomor satu Klopp jika dia pindah ke Merseyside. Biaya sebesar 18 juta juta pounds mungkin cukup untuk membujuk Bayer Leverkusen untuk menjualnya tapi The Reds akan menghadapi pesaingan ketat di bursa transfer.


Alisson Becker

Alisson Becker
Kiper AS Roma Alisson Becker (Maddie Meyer / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Alisson bisa bereuni dengan Mohamed Salah di Liverpool. Kiper berusia 25 tahun itu pernah bermain bersama Salah sebelum pemain Mesir itu menjadi idola baru di Anfield.

Salah sendiri tentu saja akan menerima kedatangan Alisson dengan tangan terbuka di Liverpool. Sebab, kiper timnas Brasil itu bisa membuat pertahanan Liverpool semakin solid.

PSG dikabarkan juga sangat berminat untuk mendatangkan Alisson pada musim panas. Biaya lebih dari 65 jut pounds diyakini cukup untuk membuat Alisson meninggalkan Olimpico.


Nick Pope

FOTO: Kalahkan Burnley, City Kuasai Klasemen Premier League
Kiper Burnley, Nick Pope, gagal menangkap sundulan bek Manchester City, Nicolas Otamendi, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (21/10/2017). City menang 3-0 atas Burnley. (AP/Rui Vieira)

Kiper Burnley tersebut memulai musim sebagai pelapis Tom Heaton. Namun, cedera serius membuat Pope menjadi kiper utama dan tetap bertahan di sana.

Penampilan impresif Pope pada musim ini membuatnya masuk skuat Inggris untuk Piala Dunia 2018. Itu merupakan pengalaman pertamanya mengikuti turnamen internasional.

Pope tentu saja tidak ingin kembali menjadi pelapis Heaton. Ia sudah membuat 12 clean sheet dan membantu The Clarets finis di peringkat ketujuh di Premier League.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya