Fans Arsenal Minta Timnas Spanyol Masukkan Bellerin ke Skuat Piala Dunia 2018

Fans Arsenal meminta Timnas Spanyol memasukkan nama Hector Bellerin ke skuat Piala Dunia 2018.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 29 Mei 2018, 08:40 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2018, 08:40 WIB
FOTO: 5 Pesepak Bola dengan Lari Tercepat Versi FIFA 18
Hector Bellerin. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Fans Arsenal meminta Timnas Spanyol memasukkan nama Hector Bellerin ke skuat Piala Dunia 2018. Permintaan itu merespon cederanya Dani Carvajal saat membela Real Madrid di Final Liga Champions, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB.

Pelatih Timnas Spanyol, Julien Lopetegui memang telah mengumumkan 23 nama pemain yang bakal dibawa ke Piala Dunia Rusia 2018. Tak ada nama Bellerin dalam daftar tersebut.

Bek kanan berusia 23 tahun itu kalah bersaing dengan Carvajal dan Odriozola. Arsenal sendiri cuma mengirim Nacho Monreal ke dalam skuat timnas Spanyol.

Namun Carvajal punya potensi dicoret andai cederanya tak sembuh sebelum Piala Dunia dimulai Juni nanti. Seperti dilansir The Sun, fans Arsenal pun meminta Bellerin dimasukkan untuk menggantikan Carvajal.

Selain Bellerin, Timnas Spanyol punya opsi lain yakin Juanfran dari Atletico Madrid atau Sergi Roberto dari Barcelona. Keduanya sempat dicoret dari daftar Lopetegui.

 

 


Cuma Tiga Kali

Barcelona, La Liga, La Masia
Hector Bellerin (AFP/Justin Tallis)

Bellerin sendiri memang jarang mendapat tempat di timnas Spanyol. Sejak debut pada 2016, ia baru mencatatkan tiga kali penampilan.

Bellerin juga tak ikut serta saat Timnas Spanyol main di Piala Eropa 2016. Padahal, ia telah menjadi salah satu pemain yang reguler tampil bagi Arsenal.


Diincar Juventus

Terlepas dari hal itu, Bellerin kabarnya menjadi incaran Juventus di bursa transfer musim panas ini. Bianconeri -julukan Juventus- ingin memplot Bellerin sebagai pengganti Stephan Licthsteiner.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya