Persib Usung Target 3 Poin ke Markas Persija

Persib akan bertandang ke markas Persija Jakarta pada laga tunda Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 26 Jun 2018, 12:15 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2018, 12:15 WIB
Persib Bandung, Mitra Kukar, Liga 1 Indonesia, Bola.com
Para pemain Persib Bandung merayakan gol Jonathan Bauman ke gawang Mitra Kukar pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). Persib unggul sementara 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Liputan6.com, Bandung - Kemenangan jadi target utama Persib Bandung saat bertandang ke markas Persija Jakarta, Sabtu (30/6/2018). Kedua tim warisan era Perserikatan ini kembali bertemu dalam pertandingan tunda kompetisi Liga 1 bersama bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta.

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler mengatakan, banyak faktor yang membuat target tiga poin Persib bisa terealisasi dari markas Macan Kemayoran, julukan Persija.

Menurutnya mental bertandingan para pemain pada duel bertajuk El Clasicco Indonesia itu akan menjadi penentu selain taktik yang diterapkan kedua pelatih.

"Kita harus lihat mental dari kita harus siap. Dari saya dan pelatih (persiapan taktik) sudah aman dan tinggal mereka (pemain di atas lapangan)," kata Soler.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tensi Tinggi

Persib Bandung, Mitra Kukar, Liga 1 Indonesia, Bola.com
Pemain Persib Bandung, Jonathan Bauman merayakan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). Persib unggul 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut memprediksi duel nanti bakal berjalan cukup panas mengingat pertandingan-pertandingan saat kedua tim bertemu sebelumnya.

Namun dia memastikan jika Febri Hariyadi Cs memiliki motivasi tinggi dan siap memberikan tekanan sejak menit awal kepada Persija Jakarta.

"Pasti panas ya karena ini derby tapi kita semua sudah siap."

"Saya rasa kita lihat motivasi pemain mereka sudah siap dari pertama dan kerja bagus, sudah pikir lawan Persija (fokus lawan Persija)," jelasnya.

Laga Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung dikenal memiliki tensi tinggi bahkan adu komentar pedas telah terjadi sebelum pertandingan dimulai dari kedua kubu. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini: 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya