Santos Sedih Gagal Bikin Fans Portugal Gembira di Piala Dunia 2018

Pelatih Portugal harus akui keunggulan Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Jul 2018, 12:10 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2018, 12:10 WIB
Portgal, Cristiano Ronaldo, Piala Dunia 2018
Raut sedih dan kecewa dari Cristiano Ronaldo setelah Portugal kalah dari Uruguay pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Sochi, Rusia, (30/6/2018). Portugal kalah 1-2 dari Uruguay. (AP/Francisco Seco)

Liputan6.com, Kazan' - Pelatih timnas Portugal Fernando Santos kecewa karena gagal memberikan hadiah untuk fans di Piala Dunia 2018. Portugal harus terima kenyataan tersingkir dari Piala Dunia usai dikalahkan Uruguay 1-2 pada babak 16 besar, Minggu (1/7/2018).

Langkah Portugal di Piala Dunia 2018 harus terhenti di babak 16 besar. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Fisht, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB, gawang Rui Particio kebobolan dua gol melalui aksi Edinson Cavani.

Portugal sempat mencetak satu gol melalui Pepe pada awal babak kedua. Namun, hal itu belum cukup untuk membuat Cristiano Ronaldo dkk bertahan di Rusia.

Santos sangat menyayangkan kekalahan Portugal dari Uruguay tersebut karena besarnya ekspektasi kepada timnya. Meskipun begitu, pelatih berusia 63 tahun itu tak lupa memberikan ucapan selamat kepada sang lawan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Santos

Portgal, Cristiano Ronaldo, Piala Dunia 2018
Duel Cristiano Ronaldo (kiri) dan Luis Suarez pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Sochi, Rusia, (30/6/2018). Portugal kalah 1-2 dari Uruguay. (AP/Francisco Seco)

"Pertama-tama, selamat untuk Uruguay. Kekalahan ini sangat menyedihkan untuk Portugal. Namun, kami tahu alun-alun kota di negara kami bakal penuh sesak ketika kami pulang nanti karena ada orang-orang yang selalu memberikan dukungan," kata Fernando Santos seperti dilansir Sports Mole.

"Kami bisa merasakan kehadiran mereka dan juga ada kesedihan yang nyata di ruang ganti, yang tidak semestinya kami bisa berikan buat mereka," ucap Fernando Santos.


Portugal Dominan

Portugal sejatinya tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 61 persen, berbanding 31 persen milik Uruguay. Mereka juga tampil agresif dengan melepas 20 tembakan.

"Saya rasa pada babak kedua kami bermain baik dalam segi keinginan dan tekad untuk mencetak gol. Kami sudah mencoba yang terbaik dan memainkan permainan yang bagus. Tetapi Anda selalu ingin menang, dan kami kalah, selamat untuk Uruguay karena berhasil lolos."

Kekalahan ini membuat Portugal harus mengakhiri mimpi mereka menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya. Ronaldo mengikuti jejak Lionel Messi yang lebih dulu angkat kaki dari Rusia setelah dikalahkan Prancis.(sm/ada)

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya