Termahal di Dunia, Intip Gaji Kapten Tim Inggris Harry Kane

Di usianya yang masih terbilang muda, 24 tahun, Harry Kane telah dipercaya memimpin tim Inggris berlaga di Piala Dunia 2018.

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 14 Jul 2018, 21:00 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2018, 21:00 WIB
Harry Kane
Harry Kane menjadi pemain terbaik pada laga Inggris melawan Kolombia. (doc. FIFA)

Liputan6.com, Jakarta - Di usianya yang masih terbilang muda, 24 tahun, Harry Kane telah dipercaya memimpin tim Inggris berlaga di Piala Dunia 2018.

Meski gagal membawa timnya lolos ke final Piala Dunia 2018, dengan enam gol, Kane masih menduduki peringkat pertama pencetak gol terbanyak di ajang bergengsi tersebut.

Bersama dengan para pemain mahal dan ternama lainnya antara lain Lionel Messi, Cristiano Ronaldo serta Neymar, Kane ternyata merupakan salah satu pemain dengan bayaran tertinggi dalam turnamen internasional tersebut.

Melansir laman CNBC, Sabtu (14/7/2018), saat tidak bermain untuk negaranya, Kane bermain untuk tim Premier League, Tottenham Hotspur.

Dia bergabung dengan akademi pelatihan timnya pada 2009. Berlaga di turnamen profesional pertamanya pada 2011 saat dirinya baru menginjak 18 tahun.

Pada 2016, Harry Kane menandatangani sebuah kontrak dengan bayaran hingga 100 ribu pound sterling atau sekitar Rp 1,9 miliar per minggu. Itu belum termasuk rangkaian bonus yang menjadi haknya. (1 pound sterling = Rp 19.026).

Selama masa kontrak tersebut, Kane berhasil mencetak sejumlah rekor termasuk gol terbanyak sebanyak 39 gol sepanjang 2017. Sebenarnya, kontrak Kane dengan Tottenham berlaku hingga 2022. Namun Juni lalu, klub tersebut mengumumkan Kane telah memperbarui kontrak selama enam tahun ke depan.

 

 


Kontrak Baru Kane

Ballon d'Or, Piala Dunia 2018, Pesta Bola Rusia
2. Harry Kane (Inggris) - Kapten The Three Lions ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 dengan enam gol. Pemain berusia 24 tahun itu berpeluang meraih Ballon d'Or jika berhasil menjuarai Piala Dunia. (AP/Victor R. Caivano)

Kontrak barunya termasuk gaji Kane yang naik dua kali lipat hingga 200 ribu pound sterling atau Rp 3,8 miliar per minggu. Lagi-lagi, itu belum termasuk bonus yang diterirmanya selama bertanding.

Menurut Bleacher Report, penyerang tersebut mampu menghasilkan uang sebanyak 15 juta pound sterling atau 285,2 miliar per tahun.

Dengan kontrak enam tahun yang baru, Kane bahkan disebut-sebut mampu mencetak pendapatan hingga 90 juta pound sterling atau 1,7 triliun per tahun, tergantung jumlah bonusnya.Seperti kebanyakan atlet terkenal lain, Kane juga memiliki banyak kesepakatan sponsor dengan sejumlah perusahaan antara lain Nike, Hugo Boss dan EA Sports. Meski kaya raya dengan pendapatan melambung tinggi, Kane menekankan karire sepakbolanya tidak pernah soal uang. Sebaliknya, dia terus menunjukkan kesetiaannya pada Tottenham selama bertahun-tahun.

"Bagi saya, sepakbola bukan soal uang. Itu tentu tidak berlaku bagi sebagian pesepakbola lain. Begitulah, setiap pemain bermain di klub yang berbeda dengan alasan yang berbeda. Sementara saya sangat mencintai klub ini (Tottenham)," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya