Komentar Perdana Conte Setelah Didepak Chelsea

Chelsea mengganti Conte dengan Sarri.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Jul 2018, 09:53 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2018, 09:53 WIB
Antonio Conte, Burnley vs Chelsea
Aksi Antonio Conte saat mendampingi Chelsea melawan Burnley pada laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris 2017/2018 di Turf Moor. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, London - Antonio Conte akhirnya buka suara setelah dipecat Chelsea musim panas ini. Ia menyampaikan pesan perpisahan melalui Asosiasi Manajer Profesional (LMA), Senin (16/7/2018).

Chelsea resmi menyudahi kerja sama dengan Conte beberapa waktu lalu. Pria asal Italia tidak akan lagi menjabat sebagai manajer Chelsea meskipun dia sempat memimpin sesi latihan pramusim.

Pihak Chelsea juga sudah menunjuk sosok yang bakal menggantikan peran Conte. The Blues memilih Maurizo Sarri sebagai manajer baru untuk Gary Cahill dan kolega musim depan.

Conte ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada musim 2016/17. Pada musim perdanya Conte meraih sukses besar. Gelar juara Premier League langsung dia berikan pada publik di Stamford Bridge. Tapi, cerita kontras terjadi pada musim kedua.

Chelsea tak lolos ke Liga Champions karena tersisih dari empat besar klasemen akhir musim 2017/18. Conte pun kehilangan jabatannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ucapan Pada Pemain

FOTO: Gol Olivier Giroud Antar Chelsea Bungkam Liverpool
Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi saat melawan Liverpool pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (6/5/2018). Chelsea menang 1-0 atas Liverpool. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua kolega saya di Chelsea FC atas kerja keras dan dukungannya selama dua musim terakhir yang memungkinkan kami meraih juara Premier League dan Piala FA," ujar Conte.

Tidak hanya hanya kepada jajaran direksi klub, pria berusia 48 tahun juga mengucapkan terima kasih pada para pemain. Eden Hazard dan kolega dinilai telah menjadi pilar penting kesuksesan klub selama ini.

"Untuk pemain, bakat dan komitmen Anda sangat penting bagi sukses klub. Saya berterima kasih atas segalanya. Kami senang bisa bekerja sama setiap hari," kata Conte.

"Juga kepada staf kepelatihan saya, yang selalu bekerja dengan sangat keras, saya harus mengucapkan terima kasih atas profesionalitas dan dedikasi mereka untuk klub," kata eks pelatih timnas Italia.


Dukungan Fans

Pelatih Muda, Premier League
Pelatih Chelsea, Antonio Conte lahir di Lecce , Italia 31 Juli 1969 dan melakukan debut bersama The Blues di Premier League pada 15 August 2016 saat melawan West Ham United. (AFP/Anthony Devlin)

Tidak ketinggalan pula Conte mengucap rasa terima kasih untuk para fans Chelsea yang selama ini mendukungnya.

"Terima kasih pada fans Chelsea yang luar biasa untuk saya pribadi dan keluarga saya. Sungguh fantastis bagi saya bisa berbagi emosi, semangat dan antusiasme dengan pendukung Chelsea yang luar biasa selama dua musim. Kalian selalu ada di hati saya."

"Saya juga berharap Chelsea akan terus meraih kesuksesan dan saya harap semuanya berjalan baik musim depan."

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya