Persib Vs Sriwijaya FC: Maung Tak Mau Remehkan Lawan

Laga Persib vs Sriwijaya FC akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (4/8).

oleh Kukuh Saokani diperbarui 03 Agu 2018, 16:15 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2018, 16:15 WIB
Persib Bandung
Persib bersiap menghadapi Sriwijaya FC. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Bandung - Persib atau Persatuan Sepak Bola Bandung enggan meremehkan tamunya, Sriwijaya FC saat kedua tim bertemu dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (4/8/2018). Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Sriwijaya FC baru ditinggal sembilan pemainnya dan pelatih Rahmad Darmawan akibat masalah keuangan. Namun, kondisi ini diprediksi tidak akan berpengaruh besar kepada semangat juang para pemain dan kekuatan tim.

Maka itu, pelatih Persib, Mario Gomez, pun meminta pasukannya tetap waspada. Dia tak ingin Tim Maung Bandung kecolongan di hadapan suporter sendiri.

"Mereka terus menjadi tim yang bagus, meskipun banyak pemain yang pergi. Mereka tetap bagus karena memiliki banyak pemain," kata pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez.

Namun, Gomez pun tampak yakin, Persib bisa mengalahkan Sriwijaya FC. "Tentu target kita menang dalam setiap pertandingan dan hasil tur kemarin sangat memuaskan. Dukungan bobotoh juga akan sangat membantu untuk kemenangan besok," katanya.

 


Pertahankan Posisi Puncak

Persija Bungkam Persib
Penyerang Persija, Marko Simic (kiri) berebut bola dengan pemain Persib, Dedi Kusnandar pada lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Lapangan PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut menargetkan anak asuhnya bisa meraih kemenangan demi menjaga posisi sebagai pemuncak klasemen.

Fakor sebagai tuan rumah yang mendapat dukungan langsung dari puluhan ribu bobotoh, sebutan pendukung Persib akan memberikan keuntungan dan motivasi lebih bagi para pemain.

Selain itu, skuat Maung Bandung baru meraih hasil positif dalam tiga kali laga tandang terakhir dengan berhasil mengumpulkan tujuh poin dari sembilan angka maksimal.


Rotasi Pemain

Sementara itu, tiga pemain Persib dipastikan tidak bisa diturunkan dalam pertandingan menghadapi Sriwijaya FC. Hariono, Bojan Malisic serta Ezechiel N'Douassel harus absen akibat sanksi yang diberikan oleh Komisi Disiplin PSSI.

Gomez mengaku bakal menyiapkan skema tanpa ketiga pemain tersebut. Menurutnya Persib telah terbiasa dengan situasi kehilangan beberapa pemain inti.

"Ya kita akan ada rotasi, tapi kita tidak pernah takut akan rintangan dan segala gangguan," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya