5 Pemain yang Bisa Bantu Lionel Messi Jadi Luar Biasa di Barcelona

Kapten Barcelona, Lionel Messi, bakal menjadi tumpuan utama untuk meraih gelar musim ini.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 23 Agu 2018, 02:00 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2018, 02:00 WIB
Lionel Messi
Striker Barcelona Lionel Messi merayakan gol ke gawang Real Madrid pada laga La Liga di Camp Nou, Minggu (6/5/2018). (AFP/Lluis Gene)

Jakarta - Kapten Barcelona, Lionel Messi, bermain impresif pada jornada pertama La Liga musim 2018-2019. La Pulga mencetak dua gol saat mengalahkan Alaves 3-0, di Camp Nou, 19 Agustus lalu.

Performa apik pada laga perdana menjadi modal positif bagi Messi mengarungi ketatnya persaingan di La Liga musim ini. Messi memang wajib memperlihatkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan.

Sama seperti musim-musim sebelumnya, Messi masih memberikan pengaruh besar atas sukses Blaugrana meraih dua gelar musim lalu. Pemain berusia 31 tahun mencetak 44 gol dan memberikan 18 assist di semua ajang.

Pada musim ini, Messi bisa bermain lebih baik dibandingkan performa yang ditunjukkannya sepanjang musim lalu. Apalagi, ia akan mendapatkan dukungan luar biasa dari rekan-rekan setimnya.

Dari sekian banyak rekan setim, berikut ini lima pemain Barcelona yang bisa membantu Lionel Messi tampil optimal di semua kompetisi musim ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Arthur Melo

Barcelona
Gelandang Barcelona Arthur Melo diharapkan bisa menjadi dirigen lini tengah yang memberikan umpan memanjakan kepada Lionel Messi. (AFP Photo/Lachlan Cunningham)

Jordi Alba

Barcelona
Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, diyakini akan memberikan banyak umpan untuk gol-gol yang dicetak Lionel Messi. (AFP/Fadel Senna)

Ousmane Dembele

Barcelona
Gelandang Barcelona, Ousmane Dembele, diharapkan bisa memberikan kontribusi positif setelah lebih banyak berkutat dengan cedera musim lalu. (AP/Mosa'ab Elshamy)

Arturo Vidal

Barcelona
Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, bakal menjadi pemain penting di lini tengah yang bisa mempermudah kerja Lionel Messi. (AP Photo/Manu Fernandez)

Philippe Coutinho

Barcelona
Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, bakal memiliki peran penting untuk menjadi penyeimbang peran Lionel Messi. (AFP Photo/Pau Barrena)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya