Bergabung dengan Arsenal, Guendouzi Penuhi Mimpi Masa Kecil

Meski baru berusia 19 tahun, Guendouzi sudah masuk ke dalam skuat inti Meriam London -julukan Arsenal.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 07 Sep 2018, 13:45 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2018, 13:45 WIB
Matteo Guendouzi
Gelandang Lorient, Matteo Guendouzi, resmi menjadi pemain Arsenal. (Bola.com/Twitter Arsenal)

Liputan6.com, London - Matteo Guendouzi mencuri perhatian dalam permulaan musim Liga Inggris 2018/19. Meski baru berusia 19 tahun, Guendouzi sudah masuk ke dalam skuat inti Meriam London -julukan Arsenal.

Guendouzi pun mengaku, Arsenal memang menjadi klub idolanya sejak kecil. "Arsenal adalah klub di hati saya. Satu klub yang saya dukung sejak kecil," kata Guendouzi.

Guendouzi menambahkan, ia menyukai Arsenal sejak era Patrick Vieira dan Thierry Henry. Menurutnya, para pemain itulah yang mengilahminya untuk menyukai Arsenal.

"Saya tumbuh, bersama Ayah saya, menonton video Vieira, Henry, dan para pemain Prancis lain yang telah mencetak sejarah," kata Guendouzi.

Arsenal memboyong Guendouzi dari klub divisi dua Liga Prancis, Lorient. The Gunners hanya perlu mengeluarkan uang tujuh juta pound sterling atau Rp 134 miliar.

Guendouzi pun selalu bermain di empat partai Liga Inggris yang telah dilakoni Arsenal. Sayang, ia belum berhasil mencetak gol.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Terbaik September

Drama Adu Penalti, Arsenal Kalahkan Chelsea di ICC 2018
Gelandang Arsenal Matteo Guendouzi (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mereka menang 6-5 dalam adu penalti selama pertandingan International Champions Cup (ICC) di Stadion Aviva di Dublin (1/8). (AFP Photo/Paul Faith)

Meskipun demikian, Guendouzi ternyata tetap sukses mencuri perhatian suporter Arsenal. Terbukti, ia terpilih sebagai pemain terbaik Arsenal bulan Agustus.

Guendouzi mengaku, kesuksesannya tercipta berkat peran pelatih dan rekan setim. "Adaptasi saya sukses, terima kasih kepada pelatih, stafnya, manajemen, rekan setim, dan fans," ujar Guendouzi.

"Saya harap ini akan berlangsung terus, bahwa saya akan berkembang, punya karier yang hebat, dan memenangkan trofi bersama klub ini," kata Guendouzi mengakhiri.


Statistik Guendouzi

Lorient B

2015/16: 6 main, 0 gol

2016/17: 17 main, 0 gol

2017/18: 1 main, 0 gol

Lorient

2016/17: 9 main, 0 gol

2017/18: 21 main, 0 gol

Arsenal

2018/19: 4 main, 0 gol

Saksikan video menarik di bawah ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya