Jamu Arema FC di Kandang, Pelatih Persib: Ini Sudah Waktunya

Pada pertemuan terakhir, Persib bermain imbang lawan Arema FC

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 12 Sep 2018, 13:30 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2018, 13:30 WIB
Persib Jajal Stadion PTIK
Pelatih Persib, Mario Gomez (kiri) memberi arahan jelang latihan resmi lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (29/6). Persib akan melakoni laga melawan Persija, (30/6). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan bertemu Arema pada pekan ke-21 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, Kamis (13/9/2018). Persib bertekad mengalahkan Arema FC dalam laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung tersebut.

Pelatih Persib, Mario Gomez, menegaskan timnya bertekad ingin memutus tren negatif saat menghadapi Arema FC. Pasalnya, dari enam pertemuan di ajang resmi sejak 2016 lalu, Maung Bandung tercatat belum pernah meraih satu pun kemenangan atas tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Persib sempat mencicipi satu kemenangan versus Arema. Namun, keberhasilan tersebut diraih dalam ajang uji tanding sebelum Go-Jek Liga 1 2018 digelar.

Pada pertemuan terakhir, Bojan Malisic dan kawan-kawan terpaksa berbagi angka dengan Arema FC. Persib ditahan imbang 2-2 di Stadion Kanjuruhan Malang pada putaran pertama lalu.

"Sekarang saat yang bagus untuk meraih tiga poin dari mereka (Arema). Tim dalam keadaan yang sangat baik dan kami akan bermain di kandang bersama Bobotoh. Ini sudah waktunya," kata pelatih berusia 61 tahun tersebut, seperti dilansir situs klub, Rabu (12/9/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Mau Anggap Remeh

Persib Jajal Stadion PTIK
Pelatih Persib, Mario Gomez saat mengecek kondisi lapangan jelang lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (29/6). Persib akan melakoni laga melawan Persija, (30/6). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Meski demikian, Gomez enggan meremehkan Arema FC. Meski akan bertindak sebagai tuan rumah, Arema, menurut Gomez sangat berpotensi merepotkan tim asuhannya itu.

"Dalam pertandingan penting seperti ini tidak boleh kehilangan konsentrasi walaupun hanya sedetik. Kami harus tetap fokus bukan hanya 90 menit saja, tapi lebih," tegas Gomez.


Tak Sabar Cetak Gol

Ezechiel N'Douassel
Penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Sementara itu, kabar baik menghampiri Persib jelang laga panas itu. Ezechiel N'Douassel kembali setelah absen selama tiga pertandingan.

"Eze sepertinya sudah tidak sabar untuk mencetak gol dan kondisinya sudah bagus. Tentu ini sangat membantu untuk tim," kata Mario Gomez.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya