Korea Open 2018: Pasangan Jepang Singkirkan Della/Rizki di Babak Kedua

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Haris/Rizki Pradipta terhenti di ronde kedua di Korea Open 2018.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 27 Sep 2018, 16:32 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2018, 16:32 WIB
Della / Rizki Kalah, Indonesia Gagal Melaju ke Final
Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta kalah di ronde kedua pada Korea Open 2018. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Seoul - Pasangan ganda putri Indonesia, Della Haris/Rizki Pradipta terhenti di ronde kedua di Korea Open 2018. Langkah mereka disetop pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao lewat pertarungan tiga gim 21-19, 22-20, dan 21-19.

Della/Rizki boleh dibilang lebih diunggulkan pada pertemuan di Korea Open kali ini. Pasalnya, mereka menempati unggulan ketujuh di nomor ganda putri Korea Open 2018.

Gim pertama berlangsung seru lantaran terjadi saling susul-menyusul poin antara kedua pasang pebulutangkis. Della/Rizki sempat unggul 8-4 atas Naoko/Fukumi.

Sayangnya, mereka seperti gagal mempertahankan ritme permainan. Naoko/Fukumi pun sukses mengejar perolehan poin menjadi 9-9.

Perolehan poin kedua pasang pebulutangkis kembali sama pada 13-13. Sayang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao terlalu perkasa bagi Della/Rizki.

Setelah kedudukan 13-13, Della/Rizki gagal menyalip perolehan poin Naoko/Fukumi. Mereka pun takluk dengan kedudukan 19-21.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gim Kedua

Della / Rizki Kalah, Indonesia Gagal Melaju ke Final
Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pertandingan berjalan lebih seru di gim kedua. Baik Della/Rizki maupun Naoko/Fukumi bergantian memimpin perolehan poin.

Naoko/Fukumi memimpin perolehan poin dari 6-4, 7-6, dan 9-8. Kemudian, giliran Della/Rizki yang memimpin dari 13-11, 15-11, dan15-14.

Jelang poin-poin akhir, Della/Rizki kehilangan keunggulan. Ini mau tak mau membuat posisi mereka terjepit lantaran mereka harus menang demi memperpanjang nafas di Korea Open.

Kerja keras Della/Rizki berbuah manis. Setelah menyamakan poin Naoko/Fukumi, Della/Rizki sukses memimpin dan memenangi pertandingan 22-20.


Gim Ketiga

Kemenangan Della/Rizki di gim kedua memaksa Naoko/Kurumi melakoni gim ketiga. Tidak jauh berbeda dengan dua gim sebelumnya, kedua pasang pebulutangkis ini bersaing dengan ketat.

Namun kemenangan ternyata menjadi milik Naoko/Kurumi, 21-19. Mereka pun berhak masuk ke perempat final Korea Open 2018.

Saksikan video menarik di bawah ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya