Liga 1 Dihentikan, Bek Muda Persija Alihkan Fokus

Bek Persija Jakarta, Anan Lestaluhu mengaku bakal fokus ke tim Persija U-19 setelah kompetisi Liga 1 dihentikan sementara.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 27 Sep 2018, 21:30 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2018, 21:30 WIB
Anan Lestaluhu
Bek Persija Jakarta, Anan Lestaluhu, memanfaatkan penghentian sementara Liga 1 2018 dengan bermain bersama tim U-19. (Persija Jakarta/Khairul Imam)

Liputan6.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Anan Lestaluhu mengaku bakal fokus ke tim Persija U-19 setelah kompetisi Liga 1 dihentikan sementara. Kebetulan, kompetisi Liga U-19 memang tidak ikut dihentikan sementara oleh PSSI.

“Beruntung Anan bisa masih mengikuti Persija U-19 yang akan menjalani Liga U-19 mulai 29 September nanti. Jika senior liganya ditunda untuk sementara saya bisa fokus ke U-19. Sekaligus nambah-nambah jam terbang juga,” ujar Anan seperti dilansir situs resmi Persija.

Seperti diketahui, PSSI telah resmi menghentikan Liga 1 sementara menyusul meninggalnya seorang suporter Persija, Haringga Sirila. Haringga meninggal jelang Persija menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

Meninggalnya Haringga mengundang keprihatinan dari berbagai pihak. Mereka pun mendesak agar Liga 1 dihentikan sementara, sebagai bentuk penghormatan kepada Haringga.

Anan sendiri berharap penghentian itu tidak berlangsung lama. Pasalnya, pemain sepertinya butuh kompetisi untuk menambah jam terbang di tim senior.

“Pertama sedikit terganggu seperti program latihan. Bila nantinya berhenti lebih lama lagi praktis kesempatan saya bermain di tim senior juga semakin dikit. Mengingat pemain mudah seperti saya justru membutuhkan jam terbang di senior," kata Anan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jaga Stamina

Liga 1 Indonesia 2018 : Persib Bandung Vs Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta tampak kecewa usai ditaklukkan Persib Bandung pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018). Persib menang 3-2 atas Persija. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Lebih lanjut, Anan mengaku pilihan untuk turun di Liga U-19 semata untuk menjaga kebugarannya sebagia pemain. Apalagi, ia memang masih tergolong pemain muda di tim senior Persija.

"Walaupun senior libur, namun U-19 tetap jalan terus. Tentu ini bagus buat saya agar kondisi fisik maupun stamina juga tetap terjaga,” katanya mengakhiri.


Lawan Bhayangkara

Anang dan Persija U-19 akan menghadapi Bhayangkara U-19 pada Sabtu (29/9/2018) akhir pekan nanti. Pertandingan ini bakal berlangsung di Stadion Teladan, Medan.

Sementara itu, Persija senior semula diagendakan menghadapi Perseru Serui pada Jumat (28/9/2018) besok. Namun pertandingan batal digelar karena Liga 1 tengah dibekukan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya