Klasemen Liga Italia: AC Milan Terpaku di Papan Tengah

Juventus menjadi klub Liga Italia pertama yang menang 1.000 kali laga kandang.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 28 Sep 2018, 11:00 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2018, 11:00 WIB
Napoli Menang Tipis Atas AC Milan di San Paolo
Gelandang AC Milan, Suso menggiring bola saat bertanding melawan Napoli pada lanjutan Liga Serie A Italia di San Paolo Stadium, Naples (25/8). Napoli menang tipis atas Milan 3-2. (Cesare Abbate/ANSA via AP)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan gagal meraih poin penuh pada pertandingan keenam Liga Italia musim 2018/18. Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 di markas Empoli di Stadio Carlo Castellani, Jumat dini hari (28/9/2018).

Hasil itu membuat posisi Milan masih belum mampu beranjak dari papan tengah klasemen sementara Liga Italia. Total poin yang didapat AC Milan kini menjadi enam dan menempati posisi ke-13.

Pada laga sebelumnya, AS Roma mampu memetik kemenangan dengan skor telak empat gol tanpa balas atas Frosione, di Stadion Olimpico. Gol Roma dicetak masing-masing oleh Cengiz Under, Javier Pastore, Stephan El Shaarawy dan Alexandar Kolarov.

Pada pertandingan lain di Liga Italia, Lazio juga mampu memetik kemenangan. Lazio meraih kemenangan pada laga di markas Udinese dengan skor 2-1. Dua gol Il Aquile dicetak oleh Francesco Acerbi dan Joaquin Correa. Napoli juga menang dengan skor 3-0 atas Parma.


Rekor

AS Roma, Juventus, Serie A
Striker Juventus, Paulo Dybala, berebut bola dengan gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, pada laga Serie A di Stadion Olimpico, Senin (14/5/2018). AS Roma imbangi Juventus dengan skor 0-0. (AP/Gregorio Borgia)

Sementara itu, Juventus tetap sempurna usai memetik kemenangan dengan skor 2-0 ketika menjamu Bologna. Pasukan Massimiliano Allegri membukukan kemenangan keenam secara beruntun lewat sumbangan gol Paulo Dybala dan Blaise Matuidi.

Kemenangan ini juga membuat Juventus menorehkan rekor. Klub milik Andrea Agnelli itu menjadi klub Serie A pertama yang menang 1.000 kali laga kandang.


Klasemen Serie A

Serie A
Klasemen Liga Italia (Soccerway)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya