Mbappe dan Pogba Masuk Radar Juventus

Presiden Juventus Andrea Agnelli ingin mendatangkan pemain bintang baru setelah merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 02 Okt 2018, 21:15 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2018, 21:15 WIB
Neymar dan 10 Bintang Sepak Bola yang Pantas Gantikan Ronaldo
Striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe masuk dalam daftar pemain bintang yang ingin direkrut Juventus. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Turin - Juventus mengejutkan bursa transfer musim panas 2018. Juara Liga Serie A Italia itu mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Juventus membawa Ronaldo ke Turin dengan harga transfer 100 juta euro atau Rp 1,7 triliun. Bintang asal Portugal tersebut dikabarkan menerima gaji sebesar 30 juta euro per musim.

Transfer Ronaldo ini dipercaya sebagai penyebab kepergian manajer umum Juventus Giuseppe Marotta. Sebab, ia lebih hemat pada bursa transfer sebelumnya.

Sementara itu, Presiden Andrea Agnelli mengatakan Ronaldo bukan pemain bintang terakhir yang akan didatangkan Juventus. Ia justru berambisi mendatangkan pemain bintang lainnya dengan usia yang lebih muda.

Media Italia, Tuttosport dalam laporannya, Selasa (2/10/2018), menyebut dua pemain bintang yang bakal direkrut Bianconeri. Kedua pemain itu adalah Kylian Mbappe atau Paul Pogba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mbappe Lebih Sulit

FIFA 2018, Pemain Terbaik, FIFA
Juventus dikabarkan tertarik kepada striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. (AP/Scott Heppell)

Juventus sadar tidak mungkin mendapatkan Mbappe dalam waktu dekat. Namun, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu berharap pemain timnas Prancis itu bisa pindah ke Allianz Arena menjelang akhir kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada 2022.

Mbappe dinilai sebagai pengganti ideal untuk Ronaldo. Sebab, mantan pemain Manchester United itu akan berusia 37 tahun pada 2022.


Paul Pogba

Untuk Pogba, Juventus lebih berpeluang mendapatkan rekan Mbappe di timnas Prancis itu. Pasalnya, gelandang berusia 25 tahun itu tidak bahagia di Manchester United sejak bergabung kembali pada musim panas 2016 lalu.

Selain Juventus, Barcelona juga tertarik merekrut Pogba. Namun, Pogba memainkan sepak boka terbaik dalam kariernya di Juventus dan mungkin tergoda untuk kembali ke Turin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya