Ceballos Bakal Terus Membela Lopetegui di Real Madrid

Ceballos mengaku akan terus memberi dukungan kepada pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui yang sedang tertekan.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Okt 2018, 14:15 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2018, 14:15 WIB
Julen Lopetegui
Nasib Julen Lopetegui di Real Madrid makin tak jelas (AP Photo/Alberto Saiz)

Liputan6.com, Madrid - Nasib Julen Lopetegui di Real Madrid makin tak jelas. Lima pertandingan tanpa kemenangan atau 4 kali kalah dan satu imbang menjadi hasil buruk yang membuat Lopetegui tertekan di Real Madrid.

Meski begitu, salah satu pemain Real Madrid, Dani Ceballos tetap memberi dukungan penuh kepada Lopetegui. Dia memilih untuk tetap setia dalam membela Lopetegui.

Lopetegui ditunjuk menjadi pelatih Real Madrid tersebut pada awal musim 2018/19 untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane. Jalan yang dilalui Lopetegui rupanya cukup terjal. Dalam lima laga terakhir, dia gagal menang.

Real Madrid menelan empat kekalahan dan satu hasil imbang pada laga terakhir di semua kompetisi. Kondisi tersebut tentu saja dari harapan. Bahkan, tidak akan berlebihan jika disebut sebagai hasil yang buruk.

Karena itu, posisi Lopetegui pun kini berada dalam ancaman. Bahkan, beberapa media di Spanyol menyebut jika karir Lopetegui sudah tamat pasca kekalahan dari Levante dengan skor 2-1, Sabtu (20/10) yang lalu di Bernabeu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukung Lopetegui Sampai Mati

La Liga, Liga Spanyol, Selebrasi Gol
Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos bakal terus mendukung Julen Lopetegui (AP/Alvaro Barrientos)

Meskipun posisinya sedang sulit, para pemain Madrid tetap memberi dukungan pada Lopetegui. Bahkan Ceballos menyebut jika hasil buruk melawan Levante tidak akan berpengaruh pada masa depan sang pelatih.

"Saya tidak berpikir hasil tersebut akan merugikan posisi Lopetegui dalam pekerjaannya. Kami akan bersama dengan Lopetegui sampai mati, tapi itu bukan keputusan yang bisa saya ambil," ucap Ceballos pada Sport.

"Rasanya memang sangat buruk. Kami harus memenangkan pertandingan itu, 100 persen. Kami bermain dengan hasil buruk pada beberapa laga sebelumnya dan tidak boleh tergelincir lagi. Sekarang, kami fokus pada laga selanjutnya," ucap Ceballos.


Puji Kiper Levante

Real Madrid Vs Levante
Para pemain Levante, merayakan gol yang dicetak Luis Morales ke gawang Real Madrid pada laga La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (20/10). Madrid kalah 1-2 dari Levante. (AFP/Gabriel Bouys)

Sementara, Dani Ceballos memberikan pujian kepada penjaga gawang Levante, Oier Paredes. Menurutnya, penjaga gawang berusia 29 tahun adalah kunci dari kemenangan Levante. Bahkan, dia tidak ragu menyebut Oier sebagai pemain terbaik di laga tersebut.

"Penjaga gawang Levante adalah man of the macth. Tapi, yang perlu kami lakukan adalah merefleksi apa yang jadi kesalahan kami. Kami harus mencetak gol agar bisa membalikkan situasi," tandas Ceballos.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya