Real Madrid Melempem, Solari Siap Maksimalkan Gareth Bale

Gareth Bale dinilai belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama Real Madrid.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Nov 2018, 10:36 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2018, 10:36 WIB
Real Madrid, AS Roma, Liga Champions
Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale. (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Madrid - Pelatih sementara Real Madrid, Santiago Solari, mengaku ingin melihat Gareth Bale menikmati setiap pertandingannya. Dengan begitu, ia berharap penyerang asal Wales tersebut bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Bale menjadi sorotan utama Los Merengues pada musim ini. Didapuk sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus, ia justru tampil melempem dan tidak memberikan kontribusi sebesar peraih Ballon d'Or lima kali itu.

Eks penggawa Tottenham Hotspur tersebut terakhir kali terlihat mencetak gol kala Real Madrid jumpa AS Roma di Liga Champions. Bahkan saat bertemu Barcelona akhir pekan lalu, ia tak bisa membantu banyak hingga Madrid tumbang telak 1-5.

Penampilannya itu lantas mengundang kritikan dari berbagai penjuru, termasuk sang mantan pelatih Los Merengues, Jorge Valdano. Ia mengatakan bahwa pemain berumur 29 tahun itu tidak menunjukkan performa setara dengan harga pembeliannya.

Namun hal tersebut tidak menjadi perhatian utama Solari. Ia hanya ingin sang pemain bisa menikmati setiap laga yang dilakoni Real Madrid agar bisa mengeluarkan kualitas sebenarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perhatian Utama

Real Madrid-Santiago Solari
Pelatih sementara Real Madrid, Santiago Solari menghadiri sesi pelatihan di fasilitas pelatihan Ciudad Real Madrid di Valdebebas, Madrid (30/10). Solari menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat usai kalah dari Barcelona 5-1. (AFP Photo/Gabriel Bouys)

"Bale sedang disoroti. Kami berharap dia bisa menampilkan kepada kami kualitasnya yang sangat besar di setiap pertandingannya," ujar Solari dalam konferensi pers jelang laga kontra Valladolid, dikutip dari Evening Standard.

"Dia adalah pemain yang fantastis. Kami ingin membuatnya senang dan kami ingin membuatnya nyaman di setiap harinya," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Solari juga membicarakan salah satu pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior. Belakangan ini, ia sering didesak untuk memberikan pemain berumur 18 tahun itu kesempatan bermain lebih banyak.

Solari sendiri cukup menyadari apa yang orang-orang telah katakan. Baginya, penyerang asal Brasil tersebut memang butuh kesempatan menit bermain yang banyak agar bisa menunjukkan perkembangan.


Soal Vinicius Junior

"Dia punya waktu yang sangat banyak. Pengalaman membantu perkembangan pesepak bola; serta bermain, karena anda harus bermain demi mendapatkan pengalaman itu," lanjutnya.

"Dia baru berumur 18 tahun dan anda bisa lihat bahwa ia memiliki banyak talenta," tandasnya.

Pelatih sebelumnya, Julen Lopetegui, mendapatkan banyak sorotan soal Vinicius Junior. Sebab, eks nahkoda timnas Spanyol tersebut hanya memberikan jatah bermain sebanyak 12 menit kepadanya.

Sumber: Bola.net

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya