Cari Pengganti Umtiti, Barcelona Memilih Opsi Murah

Barcelona membutuhkan bek tengah baru.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 03 Nov 2018, 20:50 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2018, 20:50 WIB
Liga Champions, Barcelona, AS Roma
Bek Barcelona, Samuel Umtiti, menyundul bola saat melawan AS Roma pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Olimpico, Selasa (10/4/2018). AS Roma menang 3-0 atas Barcelona. (AP/Gregorio Borgia)

Liputan6.com, Barcelona - Cedera Samuel Umtiti memaksa Barcelona bertindak di bursa transfer Januari. El Azulgrana membidik bek tengah berpengalaman dan murah.

El Mundo Deportivo melaporkan, Barcelona berencana mengontrak sang target selama enam bulan. Jika pemain itu tampil meyakinkan, maka mereka bakal mengikatnya lebih lama lagi.

Ada beberapa nama yang masuk radar El Azulgrana. Mereka adalah Medhi Benatia (Juventus), Raul Albiol (Napoli), Laurent Koscielny (Arsenal), dan David Luiz (Chelsea).

Samuel Umtiti mengalami masalah di lutut dan diperkirakan absen beberapa bulan. Pemain asal Prancis itu sudah melakoni tujuh pertandingan musim ini.

Sejak Umtiti absen, pelatih Ernesto Valverde hanya memiliki Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Thomas Vermaelen untuk mengisi jantung pertahanan Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Solusi Jangka Panjang

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt (OLAF KRAAK / ANP / AFP)

Pemain incaran itu merupakan solusi jangka pendek Barcelona. Klub Catalunya tersebut memiliki pemain incaran untuk masa depan.

Identitasnya sudah diketahui. Mereka membidik penggawa Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt.


Kualitas De Ligt

Baru berusia 19 tahun, De Ligt sudah mengantongi pengalaman berlimpah. Selain Ajax, dia juga membela Timnas Belanda pada 11 pertandingan.

Untuk merekrut De Ligt, Barcelona diperkirakan harus mengajukan minimal 50 juta euro.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya