Klasemen Liga Champions: Juventus Gagal Susul Barcelona

Juventus butuh satu poin tambahan lagi untuk lolos ke 16 besar Liga Champions.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 08 Nov 2018, 12:00 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2018, 12:00 WIB
Cristiano Ronaldo Juventus. Liga Champions
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (kanan) berduel dengan Ashley Young pada matchday keempat Grup H Liga Champions, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB, di Juventus Stadium. (AFP / Isabella Bonotto)

Liputan6.com, Jakarta - Juventus gagal segera mengamankan satu tiket babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Itu karena mereka saat menjamu Manchester United (MU) di Allianz Stadium pada matchday keempat Grup H, Kamis (8/11/2018) dinihari WIB.

Padahal, peluang Juventus untuk melaju ke 16 besar Liga Champions sempat terbuka lebar. Anak asuh Massimiliano Allegri itu unggul lebih dulu berkat gol Cristiano Ronaldo yang memaksimalkan umpan Leonardo Bonucci di menit ke-65.

Sayang, lima menit terakhir justru jadi petaka bagi Bianconeri. Setan Merah mencetak dua gol balasan lewat tendangan bebas Juan Mata di menit ke-86 dan bunuh diri Alex Sandro ke-89.

Puncak klasemen Grup H Liga Champions memang masih jadi milik Juventus, mereka tetap butuh satu poin lagi untuk memastikan diri ke 16 besar. Selanjutnya, Juventus akan menjamu Valencia pada Selasa (27/11/2018) atau Rabu (28/11/2018) dinihari WIB.

Dengan tertundanya laju Juventus, artinya baru satu tim yang memastikan diri tampil di 16 besar. Mereka adalah Barcelona yang tak tertandingi di Grup B. Dari empat laga, Lionel Messi dan kawan-kawan sudah mengoleksi 10 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Grup A dan B

Klasemen Liga Champions
Klasemen Liga Champions Grup A dan B. (Soccerway)

Grup C dan D

Klasemen Liga Champions
Klasemen Liga Champions Grup C dan D. (Soccerway)

Grup E dan F

Klasemen Liga Champions
Klasemen Liga Champions Grup E dan F. (Soccerway)

Grup G dan H

Klasemen Liga Champions
Klasemen Liga Champions Grup G dan H. (Soccerway)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya