3 Pemain yang Bakal Liverpool Buang Januari Nanti

Liverpool tampil impresif musim ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Nov 2018, 13:00 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2018, 13:00 WIB
Liverpool
Sadio Mane, Mohammed Salah dan Naby Keita rayakan gol Liverpool atas West Ham (David Davies/PA via AP)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool cukup impresif hingga pertengahan musim 2018/19. The Reds belum menelan kekalahan di Liga Inggris dan masih bertahan di posisi kedua klasemen.

The Reds saat ini hanya terpaut dua poin dari pimpinan klasemen Manchester City. Kini tidak sedikit yang menganggap Jordan Herderson dan kolega sebagai salah satu kandidat juara.

Banyak pemain Liverpool yang mampu menunjukkan performa terbaiknya pada musim ini.

Sebaliknya, ada sejumlah pemain yang sedang menjalani masa sulit di Anfield dan nasib mereka bisa ditentukan pada Januari mendatang.

Berikut ini tiga pemain yang sepertinya akan meninggalkan Liverpool pada bursa transfer Januari seperti dilansir Sportskeeda:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Lazar Markovic

Liverpool, Rumor Transfer Liverpool
Liverpool berniat melepas pemain Serbia, Lazar Markovic dengan tawaran sekitar 7 juta pound. (AFP/Adrian Dennis)

Direkrut dari Benfica pada 2014 seharga 20 juta pounds, Lazar Markovic dianggap sebagai salah satu pembelian gagal Liverpool.

Markovic sekarang menjadi pemain yang terlupakan di skuat Liverpool dan dia bahkan belum pernah masuk bangku cadangan pada musim 2018-1919. Pemain Serbia itu hampir tidak pernah tampil selama waktunya di Merseyside.

Markovic bermain sebagai sayap kanan dan posisi itu sudah diamankan Mohamed Salah. Selain itu, The Reds juga memboyong Xherdan Shaqiri di musim panas sehingga semakin menutup peluang Markovic.

Markovic bisa meninggalkan Liverpool dalam waktu dekat. Kabarnya, Fiorentina sudah menunjukkan minat untuk mendapatkan jasanya.


2. Divock Origi

Liverpool, Rumor Transfer Liverpool
Gagal bersaing dengan Roberto Firmino, Dominic Solanke, dan Daniel Sturridge membuat Divock Origi kemungkinan akan dilepas Liverpool pada bursa transfer 2018. (AFP/Paul Ellis)

Setelah menjalani masa peminjaman yang kurang sukses dengan klub Bundesliga Wolfsburg, bos Liverpool Jurgen Klopp tidak memberikan banyak kesempatan kepada pemain Belgia pada musim ini.

Meski striker berusia 23 tahun itu sempat masuk bangku cadangan beberapa kali musim ini, dia belum pernah tampil sama sekali. Setelah Daniel Sturridge menjadi sebagai striker pilihan kedua setelah Roberto Firmino, dan Dominic Solanke juga siap bertarung di posisi itu, Origi hanya menjadi pilihan keempat The Reds.

Namun, pemain Belgia itu masih berusia 23 tahun dan punya banyak ruang untuk berkembang. Menurut laporan baru-baru ini, klub promosi Premier League Wolves telah menunjukkan minat untuk merekrut Origi dan dia bisa menuju ke Molineux Stadium pada bulan Januari.


3. Alberto Moreno

Liverpool Berpesta Gol ke Gawang Spartak
Pemain Spartak Moscow, Luiz Adriano berebut bola dengan pemain Liverpool, Alberto Moreno pada matchday terakhir Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (7/12). Liverpool menang 7-0 dan lolos ke babak 16 besar. (AP/Rui Vieira)

Jika Liverpool tidak mendatangkan Andrew Roberston dari Hull City di bursa transfer musim panas 2017, Alberto Moreno mungkin sudah menjadi pemain reguler dalam lineup The Reds.

Pemain asal Spanyol itu sebenarnya menjalani start yang bagus pada musim 2017-18 sebelum mengalami cedera dan kemunculan Robertson membuatnya tersingkir di starting XI. Pada akhirnya, pemain internasional Skotlandia itu mendapat tempat permanen di posisi bek kiri.

Laporan terbaru menunjukkan tim Turki Fenerbahce sudah menunjukkan minat untuk mendatangkan Moreno dan dia mungkin meninggalkan Merseyside dalam waktu dekat. Namun, masih ada peluang bagi Jurgen Klopp untuk mempertahankan pemain Spanyol itu dan menurunkannya di pertandingan Piala dan sebagai cadangan untuk Robertson.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya