Di Serie A, Cristiano Ronaldo Lebih Baik daripada Maradona dan Van Basten

Cristiano Ronaldo hingga saat ini sudah mencetak 10 gol di Juventus.

oleh Ario Yosia diperbarui 04 Des 2018, 19:05 WIB
Diterbitkan 04 Des 2018, 19:05 WIB
AC Milan v Juventus
Cristiano Ronaldo bintang baru Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Turin - Cristiano Ronaldo mempertontonkan performa gemilang sejak direkrut Juventus dari Real Madrid. Dengan catatan golnya hingga saat ini, dia sudah melangkahi torehan sosok legendaris yang pernah jadi ikon Serie A di masa lalu. Sebut saja Diego Maradonna dan Marco Van Basten.

Cristiano Ronaldo memberikan dampak instan sejak tiba di Turin pada bulan Juli lalu. Pemain asal Portugal tersebut berhasil membayar tuntas uang yang dikeluarkan Juventus untuk memboyongnya dengan koleksi 10 gol dari 14 penampilannya di Serie A.

Total 10 gol itu tidak hanya membuat Ronaldo memimpin perolehan gol sementara Serie A saat ini, namun juga memberi dampak positif kepada Bianconeri. Hingga sekarang, skuat asuhan Massimiliano Allegri itu sedang memuncaki klasemen tanpa merasakan kekalahan.

Berdasarkan laporan dari Calciomercato.com, pria berumur 33 tahun tersebut sudah melewati pemain-pemain legendaris lainnya yang pernah bermain di Serie A. Eks bintang Real Madrid itu disebut punya catatan lebih baik dari Maradona dan Van Basten.

Keduanya memang pernah bermain di Serie A, Maradona bersama Napoli dan Van Basten dengan AC Milan. Tetapi mereka, diklaim Calciomercato.com, tidak memiliki catatan start apik sebaik Cristiano Ronaldo bersama Juventus musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kalahkan Ronaldo

Cristian Ronaldo - Liga Champions
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan gol rekan setimnya Mario Mandzukic ke gawang Valencia dalam lanjutan Grup H Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Juventus menang 1-0. (Andrea Di Marco/ANSA via AP)

Cristiano Ronaldo juga disebut memiliki catatan start yang lebih baik ketimbang striker legendaris Inter Milan, Ronaldo Nazario. Padahal, pesepak bola asal Brasil itu diketahui sebagai salah satu striker berbahaya dalam sejarah Serie A.

Ronaldo juga berhasil mengalahkan penyerang berbahaya lainnya seperti David Trezeguet, Zlatan Ibrahimovic. Dalam 14 penampilan perdananya bersama Bianconeri, kedua pemain itu hanya mampu membukukan tujuh gol saja.

 


Bukan Pemain Pertama

Walau demikian, Ronaldo bukanlah pemain pertama yang berhasil meraih torehan apik tersebut. Penyerang legendaris AC Milan, Andriy Shevchenko, juga pernah meraih dua digit gol dalam 14 penampilan perdananya.

Di Juventus sendiri, ia juga masih kalah dari pemain legendaris lainnya, John Charles. Pria asal Wales tersebut berhasil mencatatkan 13 gol dari 14 penampilan perdananya bersama Bianconeri di Serie A pada tahun 1957 silam.

Sumber: Bola.com/Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya