Ole Gunnar Solskjaer Akan Bawa MU Mainkan Sepak Bola Menyerang

MU resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebaagai pelatih baru menggantikan Jose Mourinho.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 20 Des 2018, 21:00 WIB
Diterbitkan 20 Des 2018, 21:00 WIB
FOTO: 7 Penyerang Manchester United Andalan Sir Alex Ferguson
Ole Gunnar Solskjaer, legenda yang ditunjuk menjadi pelatih baru Manchester United menggantikan Jose Mourinho. (AFP/Andrew Yates)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer hingga akhir musim ini. Status pelatih asal Norwegia itu adalah pinjaman dari Molde.

Direktur Pelaksana Molde, Oystein Neerland, memprediksi Ole Gunnar Solskjaer akan membuat MU memainkan sepak bola menyerang. Neerland percaya pelatih berusia 45 tahun itu sosok yang tepat untuk Setan Merah.

"Bagi kami, dia (Solskjaer) adalah pelatih ofensif yang memainkan sepakbola menghibur dan dia melihat menang 4 -2 sebagai lebih baik dari 1-0," ujar Neerland, seperti dilansir Tribal Football.

"Dia (Solskjaer) sangat bagus dalam membangun tim, bekerja dalam struktur untuk mengembangkan pemain yang tumbuh di klub dan memberi mereka kepercayaan diri untuk bermain. Namun, dia juga bisa tahu kapan harus menjualnya ketika waktunya tepat karena begitulah cara kerja klub ini," tuturnya.

Ole Gunnar Solskjaer cukup sukses bersama Molde. Dia dua periode menangani Molde, sebelum dan sesudah melatih Cardiff City. Molde tampil stabil di bawah asuhan Solskjaer dan sempat juara Liga Norwegia pada 2011 dan 2012.

Menurut Neerland, sebagai mantan pemain MU, Solskjaer tahu banyak soal klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. MU ada dalam DNA pria yang pernah dijuluki Baby Face Assasin saat masih aktif menjadi pemain.


Mudah Disukai

Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer (kanan) saat melatih Molde, kini dia menukangi Manchester United. (AFP/Andy Buchanan)

"Dia adalah pria yang sangat positif. Dia sangat mudah disukai dan memiliki visi yang jelas tentang cara bermain sepak bola, tetapi juga bekerja dengan baik dengan pemain individu," ungkap Neerland.

"Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa dia akan melakukannya dengan baik di Manchester United. Dia adalah legenda klub di sana dan itu berarti dia akan mendapatkan rasa hormat dari para pemain dan para fans," terangnya.


Akan Bangkit

Neerland menolak mengomentari apa yang terjadi di dalam skuat MU hingga tampil inkonsisten musim ini. Tapi, dia yakin dengan sejarah besar yang dimiliki, Setan Merah akan bangkit setelah ditangani Solksjaer.

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya