Empat Ganda Campuran Indonesia Saling Sikut di Babak Pertama All England 2019

All England 2019 bakal berlangsung di Birmingham Arena, Inggris mulai 6 hingga 10 Maret 2019.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 05 Mar 2019, 17:00 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2019, 17:00 WIB
Praveen Jordan / Melati Daeva Tumbang di Babak Pertama
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti siap tampil di All England 2019. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Birmingham - Empat dari enam ganda campuran Indonesia bakal bertarung pada babak pertama All England 2019 yang berlangsung di Birmingham Arena, Inggris mulai 6 hingga 10 Maret 2019.

Pada babak pertama All England 2019, Tontowi Ahmad yang kini berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow, setelah Liliyana Natsir pensiun, akan menghadapi Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Sementara Praveen Jordan/Melati Daeva akan menghadapi Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Ini bukan pertama kalinya kedua pasangan ini saling jumpa di turnamen resmi. Skor pertemuan sementara imbang 1-1 untuk Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria.

Bagi Praveen undian ini sangat merugikan Indonesia. Namun dia mengaku sudah siap melawan Hafiz/Gloria di Birmingham Arena.

"Kalau dibilang merugikan tentu saja karena ketemu teman sendiri di babak pertama. Namun, mau bagaimana lagi, kami berikan yang terbaik saja," kata Praveen, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Kekuatan kami cukup imbang, kami sering bertemu di latihan dan pertandingan resmi, sudah tahu apa kebiasaan lawan, kekuatan dan kelemahan mereka di mana," ucap Praveen, yang pernah menjadi juara All England pada 2016 saat masih berpasangan dengan Debby Susanto, menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ganda Campuran Lain

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Ganda campuran Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bertemu dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Sedangkan Ronald Alexander/Annisa Saufika akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

"Kalau target dari pelatih, maunya kami main all out dulu, target kami pribadi maunya semifinal. Kami mewaspadai lawan di babak pertama, pasangan Malaysia ini performanya sedang bagus," kata Annisa.

"Kami belum pernah bertemu di pertandingan, tapi saya sudah pernah menonton video pertandingan mereka. Kalau secara teknik, mungkin kemampuan kami imbang dengan mereka, tinggal bagaimana kesiapan kami di lapangan dan harus siap lelah," ucapnya menambahkan.

 


Marcus/Kevin Bidik Hat Trick

Sementara itu, ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan menghadapi pasangan Tiongkok, Liu C/Zhang N. Marcus/Kevin mengincar hat trick di All England setelah menjadi juara pada 2017 dan 2018.

Sejauh ini tercatat baru ada satu gelar hat-trick All England dari Indonesia yaitu dari pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada tahun 2012, 2013 dan 2014.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya