Hudson-Odoi Pecahkan Rekor Milik Legenda MU

Hudson-Odoi melewati pencapaian legenda MU.

oleh Thomas diperbarui 26 Mar 2019, 10:15 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2019, 10:15 WIB
Callum Hudson-Odoi
Striker Chelsea asal Inggris, Callum Hudson-Odoi. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, Jakarta Wonderkid Chelsea Callum Hudson-Odoi terus menorehkan pencapaian apik. Pekan lalu Hudson- Odoi berhasil memecahkan rekor milik legenda Manchester United Duncan Edwards di timnas Inggris. 

Hudson-Odoi menjalani debut bersama timnas Inggris senior pada Jumat (22/3/2019) malam. Dia masuk menggantikan Raheem Sterling saat Inggris menang 5-0 atas Republik Ceko.

Dengan dimainkan melawan Ceko maka Hudson-Odoi masuk buku rekor timnas Inggris. Dia menjadi pemain termuda dalam sejarah timnas Inggris yang melakukan debut di kompetisi resmi.

Saat dimainkan Hudson-Odoi baru berusia 18 tahun dan 135 hari. Rekor sebelumnya dimiliki Edwards. Pemain MU itu debut di laga resmi bersama The Three Lions pada April 1955 kala melawan Skotlandia.

 


Diincar Banyak Klub

Kemenangan Manis Timnas Inggris
Aksi Callum Hudson-Odoi pada laga kedua Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Pod Goricom, Podgrica, Selasa (26/3). Timnas Inggris menang 5-1 atas Montenegro. (AFP/Savo Prelevic)

Hudson-Odoi merupakan salah satu talenta paling berbakat yang dimiliki Inggris saat ini. Dia diyakini bisa menjadi pemain besar di masa mendatang.

Kehebatan Hudson-Odoi membuat Juventus, Manchester United dan Bayern Munchen sangat berminat merekrutnya musim panas nanti.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya