Alvin Bahar Jadikan Modal 9 Poin untuk Persiapan Seri 2 ISSOM

Alvin Bahar menatap optimistis seri kedua ISSOM 2019 yang bakal digelar pada akhir Juni nanti.

oleh Defri Saefullah diperbarui 09 Apr 2019, 09:40 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2019, 09:40 WIB
Alvin Bahar
Alvin Bahar (kiri) tetap puas meski finis di posisi keempat pada seri pertama ISSOM 2019 (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Honda Racing Indonesia (HRI), Alvin Bahar belum meraih hasil yang memuaskan pada seri pertama Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (7/4/2019). Alvin hanya finis di posisi keempat di seri pembuka.

Meski begitu, hasil ini memang sudah maksimal bagi Alvin Bahar. Dia tahu betul apa yang harus dilakukan meski start dari posisi ke-13 saat balapan ISSOM kelas ITCR 1600 Max berlangsung.

Ketika tahu pacuannya mulai bermasalah usai menjalani kualifikasi Sabtu, (6/4/2019), Alvin tak mau gegabah di balapan. Tim HRI memutuskan tampil dengan mesin cadangan yang beda dari mesin di kualifikasi. Tim Teknis Honda Racing berpikir, lebih baik tampil lebih pelan tapi bisa finis ketimbang harus memaksakan kondisi dan justru gagal finis.

Dan, bukti Alvin Bahar sebagai pembalap berpengalaman benar-benar ditunjukkan di lintasan balap kelas ITCR 1600 Max ini. Bukan main, dari posisi ke-13, ia terus menyodok bahkan bisa mencapai posisi ke-3 setelah mampu mengejar Mirza Putra.

Tapi, ketika bannya mulai menipis, posisi Alvin melorot di tempat ke-4 di belakang putranya, Avila Bahar yang tampil bersama tim ABM Motorsport tahun ini.

"Saya sebenarnya sudah berusaha keras untuk bisa mengambil posisi Avila. Tapi, saya mendapatkan peringatan dari tim agar bermain aman saja karena ban saya juga terus menipis," kata Alvin Bahar seperti rilis yang diterima media.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Modal Seri Kedua

Alvin Bahar
Alvin Bahar tetap puas meski finis di posisi keempat pada seri pertama ISSOM 2019 (istimewa)

Alvin Bahar mengatakan posisi keempat di belakang Haridarma Manoppo, Demas Agil, dan Avila dijadikannya modal untuk mengikuti seri kedua ISSOM 2019 pada akhir Juni mendatang. Kerja kerasnya yang mampu meraih posisi 4 meski start dari posisi ke-13 membuatnya optimistis.

"Tim melakukan segala sesuatu untuk meraih hasil terbaik di putaran kedua nanti demi target juara nasional dan juara tim bagi Honda Racing Indonesia di akhir musim," ujar Alvin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya