Chelsea vs Arsenal, Giroud: Ini Pertandingan Spesial

Sebelum memperkuat Chelsea, Olivier Giroud pernah bermain untuk Arsenal. Kini, ia akan menghadapi mantan klubnya itu di final Liga Europa.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Mei 2019, 05:30 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2019, 05:30 WIB
Top scorer sementara Liga Europa
Striker Chelsea Olivier Giroud. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, London - Striker Chelsea Olivier Giroud akan bertemu mantan klubnya Arsenal di final Liga Europa. Ia mengatakan laga itu akan menjadi pertandingan yang spesial buat dirinya.

Giroud bergabung dengan Chelsea pada Januari 2018 setelah gagal mendapatkan kesempatan bermain yang cukup dengan The Gunners. Sejak pindah ke Stamford Bridge, dia belum menjadi starter reguler untuk The Blues.

Namun, pemain Prancis itu punya rekor yang cukup bagus di Eropa musim ini. Giroud saat ini adalah pencetak gol terbanyak di Liga Eropa dengan 10 gol, sejajar dengan Luka Jovic dan dua gol di depan Pierre-Emerick Aubameyang.

Giroud mengantarkan Chelsea lolos ke final Liga Europa usai menyingkirkan Eintrach Frankfurt. Di final, Chelsea bertemu sang tetangga Arsenal di Baku pada 30 Mei mendatang.


Pertandingan Spesial

Chelsea v Eintracht Frankfurt
Olivier Giroud berusaha membobol gawang Eintracht Frankfurt saat Chelse menjalani laga leg kedua semifinal Liga Europa. (AFP/Ben Stansall)

Giroud sangat menantikan pertandingan melawan mantan klubnya itu di final Liga Europa. Itu akan menjadi pertandingan yang spesial buat sang pemain.

“Memang benar saya menerima sambutan yang menyenangkan ketika saya bermain di sana. Sebagai pemain Anda harus menghadapi saat-saat seperti ini," kata Giroud dilansir Daily Mail.

"Ini akan menjadi pertandingan spesial bagi saya, tetapi saya akan mengesampingkan dan melupakan siapa yang saya lawan."

 


Mandul Lawan Frankfurt

Giroud tampil sangat tajam di Liga Europa musim ini tetapi gagal menambah gol di semifinal melawan Frankfurt. Ia mengaku itu bukan penampilan terbaiknya.

“Itu bukan penampilan terbaik saya (melawan Frankfurt) tetapi saya selalu mencoba dan memberikan segalanya kepada tim. Saya berlati seperti biasanya untuk menunjukkan kepada pelatih bahwa saya masih siap," katanya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya