Chelsea Terancam Tanpa Loftus-Cheek di Final Liga Europa

Ruben Loftus-Cheek menjadi tumbal kemenangan Chelsea saat menghadapi New England Revolition pada laga persahabatan di Amerika Serikat.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 16 Mei 2019, 20:10 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2019, 20:10 WIB
Drama Adu Penalti, Arsenal Kalahkan Chelsea di ICC 2018
Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek menggiring bola dari kawalan gelandang Arsenal Reiss Nelson saat bertanding pada ICC 2018 di Stadion Aviva di Dublin (1/8). Arsenal menang atas Chelsea lewat adu penalti 6-5. (AFP Photo/Paul Faith)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea terancam tanpa Ruben Loftus-Cheek saat berhadapan dengan Arsenal di final Liga Europa, 30 Mei mendatang. Gelandang Inggris tersebut mengalami cedera saat The Blues menjalani pertandingan uji coba melawan New England Revolution, Kamis (16/5/2019).

Chelsea bertolak ke Amerika Serikat usai menuntaskan pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. The Blues menyambangi Negeri Paman Sam dalam rangka mengikuti kampanye antisemit. Kegiatan ini ditandai dengan laga persahabatan yang berlangsung di Boston. 

Dalam duel ini, Chelsea berhasil menang 3-0. Namun Loftus-Cheek mengalami cedera engkel pada babak kedua. Dia tidak dapat melanjutkan pertandingan dan segera diganti pemain lain. 

Belum diketahui seberapa parah cedera yang menimpa Loftus. Namun pemain berusia 23 tahun itu harus dibopong saat meninggalkan lapangan dan harus mengenakan tongkat saat berjalan.

Kondisi ini tentu saja mengganggu persiapan Chelsea yang akan bertemu Arsenal pada final Liga Europa di Baku, akhir bulan ini. Apalagi Loftus merupakan pemain pemain vital Chelsea selama turnamen ini berlangsung. Kehilangan Loftus bakal jadi PR besar bagi Maurizio Sarri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perjalanan Melelahkan

Chelsea Vs Manchester United
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, saat melawan Manchester United pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AP/Matt Dunham)

Sarri memuji tujuan mulia di balik laga persahabatan melawan New England. Namun menurut pelatih asal Italia itu, duel ini tidak ideal dilakukan jelang final Liga Europa. 

"Bepergian sejauh ini dan kembali pada Jumat pagi sebelum pertarungan hari Minggu sangat berat," kata Sarri seperti dilansir Metro.co.uk. 

Pada pertandingan ini, Chelsea unggul lewat dua gol Ross Barkley dan satu gol Olivier Giroud. Sepanjang pertandingan, Sarri melakukan enam pergantian di mana Loftus salah satunya. 


Jadwal Final Liga Europa

Liga Europa
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Europa. (AFP/Valery Hache)

Final Liga Europa

30 Mei 2019: Arsenal vs Chelsea 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya