Barcelona Vs Valencia: Valverde Kecewa Berat Gagal Treble Winners

Barcelona harus puas dengan hanya satu gelar juara di musim ini. Barcelona kalah dari Valencia di final Copa del Rey dengan skor 1-2.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 26 Mei 2019, 08:30 WIB
Diterbitkan 26 Mei 2019, 08:30 WIB
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.(AFP/JOSE JORDAN)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona harus puas dengan hanya satu gelar juara di musim ini. Itu setelah mereka kalah 1-2 dari Valencia pada final Copa del Rey, Minggu (26/5/2019) dinihari WIB.

Satu gelar yang berhasil diraih Barcelona hanya trofi Liga Spanyol. Padahal, Barcelona digadang-gadang bisa meraih treble winners di musim ini.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui, timnya gagal memenuhi ekspektasi tersebut. "Sebulan lalu, kami merayakan gelar juara Liga Spanyol dan berpotensi treble winners," ujar Valverde seperti dilansir Football Espana.

"Kami membuat harapan yang sangat tinggi dan kami tak bisa mewujudkannya," kata Valverde menambahkan.

Pertandingan melawan Valencia berlangsung di Stadion Benito Villamarrin, Sevilla. Permainan Lionel Messi dan kawan-kawan di laga itu jauh dari harapan.

Bagaimana tidak, Barcelona sudah kebobolan dua gol pada babak pertama masing-masing lewat Kevin Gameiro (21'), dan Rodrigo (33'). Barca baru bisa membobol gawang Valencia lewat gol Messi di menit ke73.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kecewa Berat

Lionel Messi
Lionel Messi berhasil mencetak satu gol saat Barcelona bersua Valencia pada final Copa del Rey di Estadio Benito Villamarin, Sabtu (25/5/2019). Meski begitu, Barca tetap kalah 1-2 dari Valencia. (AFPJose Jordan)

Valverde mengatakan, para pemain Barcelona kecewa berat dengan kegagalan ini. Namun ia menegaskan, kekalahan di final masih sedikit lebih baik.

"Kami kecewa kalah di sini. Tetapi masih lebih baik bisa mencapai fase ini lalu kalah ketimbang terlempar di fase sebelumnya," ujar Valverde.


Enggan Salahkan Pemain

Valverde menambahkan, dirinya juga enggan menyalahkan para pemain. Menurutnya, para penggawa Barcelona telah memberikan yang terbaik.

"Saya tak bisa menyalahkan para pemain saya hari ini. Mereka memberikan segalanya dan saya tidak berpikir ini soal mental. Ini karena Valencia tim yang lebih baik di pertandingan tadi," ujar Valverde mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya