Persela vs Persija: Marko Simic 100 Persen Siap Tempur

Pertandingan Persela vs Persela di pekan kelima Shopee Liga 1 2019 akan digelar di Stadion Surajaya, Sabtu (22/6).

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 20 Jun 2019, 18:45 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2019, 18:45 WIB
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang 757 Kepri Jaya. (Bola.com/Yoppy Renato)
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, akan jadi andalan Persija lawan Persela Lamongan di laga Shopee Liga 1. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta kembali bersiap turun di gelanggang Shopee Liga 1 2019. Sabtu (22/6) mereka akan dijamu Persela Lamongan di pekan kelima kompetisi yang disiarkan Indosiar dan O Channel itu.

Kubu Persija pun berambisi bisa meraih tiga poin penuh. Status sebagai tim tamu di Stadion Surajaya, Lamongan, sama sekali tak membuat tim yang kini diasuh Julio Banuelos ini gentar.

“Saat ini kami fokus ke Persela, semua 100 persen karena kami tahu ini sangat penting untuk kami," ujar penyerang andalan Persija, Marko Simic, di situs resmi klub.

Simic sendiri mengaku tak terlalu memusingkan, apakah dia mencetak gol atau tidak di pertandingan ini. Yang terpenting, kata pemain asal Kroasia ini, Persija bisa membawa pulang kemenangan.

"Untuk cetak gol disana bukan jadi target saya, yang penting saat ini timnya bisa menang. Semua tergantung pada tim, jika tim bisa membuat peluang untuk gol, maka akan lebih banyak gol, saya harapkan itu,” ujar Simic, yang saat ini baru mencetak satu gol untuk Persija dari tiga laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peluang Besar

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang 757 Kepri Jaya. (Bola.com/Yoppy Renato)
Striker Persija Jakarta, Marko Simic (Bola.com/Yoppy Renato)

Peluang Simic mencetak gol sebenarnya cukup besar. Sebab, sejauh ini, Persela belum menunjukkan konsistensi permainan, terutama di lini pertahanan. Buktinya, dalam tiga laga yang mereka mainkan, tim asuhan Aji Santoso ini sudah kebobolan 10 gol.

Namun begitu, Simic mengaku tetap menaruh espek kepada pasukan Laskar Joko Tingkir itu. Menurut dia, hasil di tiga pertandingan itu bukan ukuran kekuatan Persela yang sesungguhnya.

“Ini baru tiga laga dan saya yakin Persela punya waktu cukup untuk memperbaiki pertahanan mereka. Jadi saya yakin mereka akan sangat menyulitkan kami meraih tiga poin," ujar Simic.


Faktor Kandang

Faktor kandang, kata Simic juga bisa menjadi modal tersendiri bagi Persela. Maka itu, dia meminta rekan-rekannya di Persija tetap waspada saat duel di Surajaya.

“Apalagi mereka tim yang bermain bagus ketika di kandang, kuat di kandang dan sangat sulit ketika bermain di sana, juga sangat panas saat main di sana," ujarnya.

Persija sendiri sejauh ini belum beroleh kemenangan. Dari tiga pertandingan yang telah dijalani, dua kali mereka kalah dan sekali imbang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya