Paul Pogba Bukan Biang Kerok di MU

Pogba selama ini dianggap sebagai biang kerok di MU. Namun Juan Mata membantah isu tersebut dan ingin rekannya bertahan.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 23 Jul 2019, 15:00 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2019, 15:00 WIB
Paul Pogba
Gelandang MU, Paul Pogba. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Juan Mata meminta rekan setimnya, Paul Pogba bertahan. Mata juga menolak citra Pogba sebagai biang kerok di ruang ganti.

"Saya pikir dia senang dan menyatukan semuanya. Tetapi saya bukan mewakili anggota tim. Saya berbicara atas nama saya sendiri," ujar Mata seperti dilansir Sky Sports.

"Sebagai rekan setim dan teman, saya ingin dia bertahan dan bahagia karena dia pemain yang sangat bagus bagi kami," kata Mata menambahkan.

Pogba sepanjang musim lalu santer diberitakan bakal hengkang dari MU. Itu karena masa keemasan Pogba dianggap sudah lewat.

Selain itu. Pogba juga rumornya adalah biang keladi keterpurukan performa MU. Gelandang Prancis itu kabarnya terlibat perseteruan dengan Jose Mourinho yang ketika itu masih menukangi MU.

Posisi Mourinho digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer menjelang musim 2018/19 berakhir. Namun MU terlanjur gagal bersaing dan akhirnya finis di peringkat keenam.

Sementara itu, Pogba diisukan akan dilepas MU dan kembali ke Juventus. Rumor ini masih menggeliat lantaran bursa transfer belum ditutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Misi Bangkit

Juan Mata
Gelandang Manchester United, Juan Mata (AFP/Paul Ellis)

Di sisi lain, Mata juga menyinggung misi MU di musim 2019/20. Usai keterpurukan musim lalu, gelandang berusia 31 tahun itu ingin Setan Merah kembali ke kejayaan.

"Klub ini telah memenangkan trofi lebih banyak daripada klub mana pun di Inggris dan kami ingin memenangkan banyak trofi lagi. Itulah hal yang layak diterima klub ini dan fansnya," ujar Mata.

"Kami tahu kami harus berkembang dan lebih baik di musim ini. Saya kira, kami punya setiap figur yang baik di ruang ganti dan manajerial," kata Mata mengakhiri.


Lima Laga Awal MU di Liga Inggris

Manchester United vs Chelsea

Wolverhampton vs Manchester United

Manchester United vs Crystal Palace

Southampton vs Manchester United

Manchester United vs Leicester City

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya