Gowes Nusantara 2019 di Lhokseumawe Gerakkan Masyarakat untuk Berolahraga

Gowes Nusantara 2019 di Lhokseumawe diikuti sekitar 1.632 penggowes yang bersemangat untuk ikut gerakan olahraga dan ayo bergerak.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Agu 2019, 23:00 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2019, 23:00 WIB
Gowes Nusantara
Gowes Nusantara 2019 digelar di Lhokseumawe yang jadi kota keenam penyelenggaraan (dok: Kemenpora)

Liputan6.com, Lhokseumawe- Gowes Nusantara 2019 digelar di Lhokseumawe, Aceh pada Minggu (4/8/2019). Lhokseumawe yang dikenal sebagai Kota Gas menjadi penyelenggara keenam ajang kampanye gerakan Ayo Olahraga dan Ayo Bergerak tersebut.

Gowes Nusantara dipusatkan di lapangan terminal Lhokseumawe.Staf khusus Kemenpora RI Tommy Kurniawan turut hadir mewakili Menpora Imam Nahrawi. Pria yang juga artis tersebut didampingi oleh Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, dan Kasi Olahraga Dispora Aceh Muksalmina.

Tak kurang, sebanyak 1.632 pegowes ambil bagian dalam kegiatan dibawah payung Ayo Olahraga dengan tagline "Ayo Bergerak, Dimana Saja, Kapan Saja dan Bersama Siapa Saja" itu. Mereka terlihat sangat antusias. Bukan hanya bapak-bapak dan ibu-ibu, anak-anak pun banyak yang turut mengayuh sepedanya. 

Start Gowes Nusantara Etape Lhokseumawe ini dimulai di Jl. Pase. Rute lanjut ke komplek terminal penumpang Keude Aceh, lalu menuju ke Moungeudong.

Dari situ, rombongan pegowes menuju Stadion Tunas Bangsa, kemudian menelusuri jalanan Waduk Pusong. Lanjut ke jalan Perniagaan, merdeka, ke Iskandar Muda dan kembali ke jalan Pase menuju ke garis finis. Usai finis, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian door prize.

Menurut Tommy Kurniawan, kegiatan Gowes Nusantara di Lhokseumawe ini mampu menggerakkan masyarakat untuk ikut berolahraga. Dia merasakan antusiasme warga begitu besar.

"ini sangat ramai, warga antusias. Kami senang, program unggulan Kemenpora ini mampu mengajak warga untuk berolahraga, menjadi sehat, menjadi bugar," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video


Diterima Masyarakat

Gowes Nusantara 2019
Gowes Nusantara 2019 digelar di Lhokseumawe Aceh (istimewa)

Caleg DPR RI terpilih asal PKB itu berharap program ini bisa terus berjalan ke depannya.

"Gerakan Ayo Olahraga, Ayo Bergerak ini sudah sangat diterima masyarakat. Terbukti mampu mengajak masyarakat untuk berolahraga, meningkatkan kebugaran mereka. Ini harus dipertahankan, program ini harus terus dilanjutkan ke depannya," katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad memaparkan, kegiatan ini benar-benar bermanfaat bagi daerahnya.

"Kami senang, program ini sudah benar, daerah sangat mendukung. Kegiatan ini mengena ke masyarakat kami, kalau bisa daerahnya ditambah. Jangan bilang masyarakat harus sehat, kalau program olahraga seperti ini kurang ke depannya," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya