Juara Gothia Cup 2019, Kado Asiana Soccer School U-10 dan U-11 untuk Kemerdekaan RI

Asiana Soccer School and Academy mampu keluar sebagai juara di turnamen Gothia Cup 2019, yang digelar pada 10 hingga 16 Agustus 2019, di Qingdao, Tiongkok.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 17 Agu 2019, 13:15 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2019, 13:15 WIB
Asiana Soccer School and Academy mampu keluar sebagai juara di turnamen Gothia Cup 2019 di Tiongkok.
Asiana Soccer School and Academy mampu keluar sebagai juara di turnamen Gothia Cup 2019 di Tiongkok. (Foto: Asiana Soccer School)

Liputan6.com, Qingdao - Asiana Soccer School and Academy mampu keluar sebagai juara di turnamen Gothia Cup 2019, yang digelar pada 10 hingga 16 Agustus 2019, di Qingdao, Tiongkok.

Hebatnya, Asiana Soccer School berhasil meraih dua gelar juara Gothia Cup 2019, lewat tim U-10 dan U-11.

Sekolah sepakbola binaan Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita, memberikan kado manis di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang jatuh pada 17 Agustus.

Rasa bangga terasa berlipat, mengingat Asiana Soccer School adalah sekolah sepakbola yang murni membina dan lahirkan banyak pemain muda potensial.

"Asiana Soccer School merasa bangga, mengharumkan bangsa ini di pentas Internasional. Karena kita merupakan sekolah sepakbola yang membina secara langsung anak didik dan juga mampu tetaskan bakat baru untuk sepakbola Indonesia," ujar Agus Gumiwang Kartasasmita.

Sukacita semakin riuhkan suasana saat menjadi juara Gothia Cup 2019, karena dua anak asuh sang pelatih, Iskandar Makmur, sanggup menyabet dua gelar Most Valuable Player atau MVP, Mierza U-10 dan Rello U-11.

"Ini merupakan pembuktian, bahwa anak-anak junior atau usia dini di Indonesia memiliki talenta yang luar biasa. Teknik yang dimiliki mereka bisa disejajarkan dengan bakat-bakat sepakbola di sejumlah negara kuat sepakbola, seperti Brasil, Spanyol, Inggris, mungkin Italia," tambah Edward Lontoh, Komisaris Asiana Soccer School.


Tim Usia Dini

Asiana Soccer School menggelar launching tim untuk berkiprah di ajang Gothia Cup China 2019, mulai 10 hingga 16 Agustus 2019.
Asiana Soccer School menggelar launching tim untuk berkiprah di ajang Gothia Cup China 2019, mulai 10 hingga 16 Agustus 2019. (Foto:Istimewa)

Direktur Utama Asiana Soccer School, Galih Dimuntur Kartasasmita berharap ada perhatian khusus untuk tim-tim usia dini di Indonesia. Mengingat kelompok usia dini sering hadirkan prestasi bagi negeri ini.

"Para pemain usia dini tentu miliki harapan, semoga federasi dapat memperhatikan mereka, melalui gelaran kompetisi yang rutin digelar," tutur Galih Dimuntur Kartasasmita.

Keberhasilan merengkuh dua gelar juara Gothia Cup 2019, adalah bentuk penghormatan sekaligus ucapan terima kasih Asiana Soccer School kepada pihak sponsor.


Kado Terindah

"Terima kasih kepada Bank Mandiri sebagai sponsor yang peduli dengan kemajuan sepakbola usia dini kita," tambah Menteri Sosial RI.

Dari sekian banyak tim sepakbola asal Indonesia yang berlaga di Gothia Cup China 2019, duta-duta tanah air ini sukses menjadi juara. Wajar apabila gelar tersebut merupakan kado terindah di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya