Kabar Terbaru 10 Rekan Setim Lionel Messi ketika Memenangkan Ballon d'Or Pertama

Lionel Messi kali pertama meraih Ballon d'Or pada 2009. Bagaimana kabar terbaru rekan-rekan setim Messi saat itu?

oleh Hanif Sri Yulianto diperbarui 03 Des 2019, 20:40 WIB
Diterbitkan 03 Des 2019, 20:40 WIB
Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2019, Ukir Sejarah Baru
Pemain Barcelona Lionel Messi memegang trofi Ballon d'Or 2019 di Chatelet Theatre, Paris, Prancis, Senin (2/12/2019). Messi mengukir sejarah dengan memenangkan Ballon d'Or untuk keenam kalinya. (AP Photo/Francois Mori)

Jakarta - Penyerang Barcelona Lionel Messisukses dinobatkan sebagai pemenang anugerah Ballon d'Or 2019. La Pulga mengungguli dua pesaing beratnya yakni Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

Malam penghargaan tersebut berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (2/12/2019) malam waktu setempat. Ini merupakan trofi Ballon d'Or keenam bagi Lionel Messi sepanjang kariernya.

Ia meraih penghargaan Ballon d'Or pertamanya pada 2009. Bahkan Lionel Messi mampu mempertahankan trofi tersebut hingga 2012.

Penghargaan trofi Ballon d'Or pertama Lionel Messi tak lepas dari kontribusinya bersama Barcelona. Saat musim 2008-2009 ia berhasil membawa Barcelona meraih treble winner.

Skuat Barcelona sekarang telah berbeda jauh dengan 10 tahun lalu. Berikut ini kabar terbaru 10 rekan setim Lionel Messi di Barcelona 2009-2010, seperti dilansir Marca

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Victor Valdes

Barcelona, Manchester United, Victor Valdes
Victor Valdes. (AFP/Javier Soriano)

Victor Valdes telah pensiun pada 2018 setelah mengalami cedera. Setelah meninggalkan Barcelona pada 2014, ia sempat bermain untuk Manchester United, Standard Liege, dan Middlesbrough.


2. Maxwell

img_maxwell-3.jpg
Maxwell saat memperkuat Barcelona. (AFP/Valery Hache)

Maxwell telah memutuskan pensiun pada 2017 saat membela Paris Saint-Germain. Ia bergabung dengan Barcelona pada 2009 dari Inter Milan dan meninggalkan Camp Nou pada 2012 menuju Prancis.


3. Dani Alves

Messi Tak Ingin Dani Alves Tinggalkan Barcelona (udah)
Lionel Messi dan Dani Alves. (AFP)

Danie Alves merupakan salah satu bek kiri terbaik di dunia kala itu. Sekarang, ia bermain untuk Sao Paulo setelah meninggalkan Eropa.


4. Carles Puyol

Pemain Bernomor Punggung Lima Terbaik
Carles Puyol – Mantan kapten Barcelona ini adalah salah satu bek tangguh pada masa nya. Permainan disiplin dan tak kenal kompromi membuat lini belakang Barca seperti benteng yang kokoh. (AFP/Philippe Desmazes)

Carles Puyol memilih pensiun pada 2014 di usia 36 tahun. Ia menghabiskan semua karier sepak bolanya di Barcelona.


5. Gerard Pique

Gerard Pique
Gerard Pique tampil buruk bersama Barcelona belakangan ini (AP Photo/Manu Fernandez)

Saat musim 2009/2010, Gerarrd Pique berusia 22 tahun. Ia merupakan jebolan akademi La Masia dan sempat bermain di Premier League bersama Manchester United. Kini Pique masih bermain membela El Barca.


6. Xavi Hernandez

Pesepak Bola yang Memutuskan Pensiun
Xavi Hernandez - Gelandang Legendaris ini adalah salah satu sosok dibalik kesuksesan Barcelona dan Timnas Spanyol meraih trofi. Kini pria berusia 39 tahun itu memutuskan pensiun dan melanjutkan karirnya sebagai pelatih. (AFP/Josep Lago)

Xavi Hernandez merupakan otak serangan Barcelona kala itu. Ia berperan sebagai playmaker yang mengalirkan bola ke lini depan. Xavi pensiun pada usia 39 tahun saat membela Al Sadd


7. Andres Iniesta

10 Bintang Sepak Bola yang Dicintai oleh Fans Rival
Andres Iniesta - Fans Real Madrid mengungkapkan rasa kagum terhadapnya. Pendukung Espanyol dibuat haru usai sang pemain memberikan penghormatan terakhir bagi bek Espanyol, Daniel Jarque yang meninggal usai terkena serangan jantung. (AFP/Ander Gillenea)

Andres Iniesta merupakan rekan Xavi di lini tengah Barcelona. Ia juga berperan sebagai pengatur serangan namun memiliki akurasi tembakan yang bagus dari luar kotak penalti.

Iniesta saat ini masih aktif bermain di sepak bola dengan membela Vissel Kobe.


8. Sergio Busquest

Bahan Meme oleh Netizen
Sergio Busquets - Aktingnya yang pura-pura cedera saat Barcelona kontra Inter Milan pada 2010 itu membuatnya diberi gelar raja diving. Meme adegan ci-luk-ba pun menjadi viral dan melekat di gelandang Spanyol ini. (AFP/Jose Jordan)

Busquest merupakan gelandang box to box yang menjadi titik awal penyerangan Barcelona. Ia merupakan pelindung dari keempat bek Barcelona. Busquest saat ini masih bermain untuk Barcelona.


9. Zlatan Ibrahimovic

10 Bintang Dunia yang Meredup saat Dilatih Pep Guardiola
Zlatan Ibrahimovic - Zlatan melengkapi skuad fantastic four arahan Pep Guardiola. Karena pola tiki-taka Barcelona tak sesuai dengan permainan Ibra, kapten timnas Swedia minta dijual dan berlabuh ke AC Milan dan membawa Rossoneri Juara Serie A. (AFP)

Ibrahimovic datang ke Barcelona setelah dibarter dengan Samuel Eto'o. Namun, ia gagal menunjukkan performa menawan saat berseragam EL Barca.

Ibra saat ini tengah mencari klub baru. Ia tidak memperpanjang kontrak dengan LA Galaxy yang akan berakhir pada 31 Desember 2019.


10. Thierry Henry

Pesepakbola yang Akhirnya Menelan Ludahnya Sendiri
Thierry Henry. (AFP/Josep Lago)

Thierry Henry datang ke Barcelona dari Arsenal pada 2007 dan pergi pada 2010. Ia telah memutuskan pensiun pada 2015 dan melanjutkan karier sebagai pelatih.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Yus Mei Sawitri, Published 03-12-2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya